26.5 C
Mataram
Tuesday, March 5, 2024
spot_img

Area Lapak di Gomong Kebakaran, Enam Lapak Hangus Dilalap Api

Mataram, MEDIA – Kebakaran melanda lapak yang terletak di Jalan Prasarana, Gomong, Kecamatan Selaparang, Mataram, di area gerbang masuk bagian timur Lapangan Atletik Lawata. Setidaknya ada enam lapak yang terbakar di area tersebut.

Tutur salah satu warga setempat yang bernama Dendi, kebakaran diperkirakan terjadi pada pukul 22.00 Wita, tadi malam. Awal mula kobaran api tersebut masih belum diketahui penyebabnya.

“Kalau penyebab jelasnya kita belum tahu, namun menurut perkiraan beberapa warga, kebakaran berasal dari salah satu lapak yang berisikan Rumah Makan,” kata Dendi kepada Tim MEDIA Unram, Jumat (25/3).

Ada tiga unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar), satu diantaranya mobil supply yang dikerahkan untuk memadamkan kobaran api. Menurut Dendi, Tidak ada korban jiwa dari peristiwa kebakaran ini.

“Kalau korban jiwa, Alhamdulillah tidak ada,” ucapnya. Dendi membeberkan enam kapak yang terbakar terdiri dari tempat fhoto copy, laundry, penukaran air galon, penukaran gas, rumah makan, serta satu lapak yang kosong.

Dalam kejadian ini setidaknya ada delapan rim kertas, beberapa ATK, etalase kaca, tiga komputer beserta tiga printer yang ikut terbakar milik salah satu Lapak. “setidaknya kerugian saya sekitar 50 juta,” ujar Haikal salah satu pemilik Lapak yang ikut terbakar.

Tim pemadam kebakaran mengalami kesulitan dalam memadamkan kobaran api, dikarenakan sebagian besar dari Lapak terbuat dari kayu sehingga sulit untuk dipadamkan.

Dalam proses pemadaman api, tim pemadam kebakaran dibantu oleh pihak kepolisian, TNI serta warga setempat. Dan pemadamam berhasil dilakukan pada pukul 23.40 WITA. (zhr)

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles