26.5 C
Mataram
Tuesday, March 5, 2024
spot_img

Bukit Savana Propok Sebagai Tempat Destinasi Wisata yang Baru

Media Unram– Kawasan Gunung Rinjani memang banyak menyimpan keindahan yang alami, salah satunya adalah Bukit Savana Propok.

Pose pengunjung yang sedang menikmati keindahan Bukit Savana Propok. (Foto: Nur)

Bukit yang baru-baru ini dibuka sebagai destinasi wisata aberada pada ketinggian 1934 mdpl. Diatas Bukit terbentang padang savana propok ini, terbentang pemandangan  yang luas menghijau.

Untuk yang ingin menikmati bukit ini sangatlah mudah dan tidak menguras isi dompet.  Registrasi masuk 10 ribu, parkir 10 ribu. Setelah itu, berjalan selama 2-3 jam, lalu dapat menikmati keindahan Savana Propok.

Walaupun dengan medan melewati hujan, tebing curam dan tingkat kemiringan yang lumayan menajak. Tapi akan lunas terbayar dengan apa yang didapat. Hamparan padang savana yang luas dikelilingi oleh bukit-bukit yang menakjubkan. Di sebelah barat bukit ini view Gunung Rinjani seolah-seolah di depan mata.

Pemandangan Bukit Savana Propok. (Foto: Nur)

Bagi mahasiswa yang masih memiliki sisa libur, terutama mahasiswa Unram, tempat ini menjadi salah satu untuk liburan.

Seperti yang diungkapkan Nurhayati, mahasiswa Unram yang ditemui oleh wartawan Media Unram, yang sedang menikmati bukit ini.

“Walaupun mendaki gunung sudah bukan menjadi tren baru, tapi bagi kaum milenial, mengisi hari liburan tak lengkap rasanya jika tidak mendaki walaupun hanya satu atau dua hari,” ungkapnya.

Nurhayati juga menjelaskan, agar para pengunjung mengutamakan pentingnya menjaga kebersihan alam. “Bawa turun sampahmu seperti kamu membawa turun foto-foto indahmu,” sambungnya. (Nur)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles