26.5 C
Mataram
Thursday, May 23, 2024
spot_img

KKN Desa Masmas Adakan Sosialisasi Pengembangan UMKM Untuk Menyongsong Program Desa Preneur

Loteng, MEDIA – Mahasiswa KKN (Kuliah kerja nyata) Unram periode 2022/2023 di desa Masmas, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, adakan  sosialisasi pengembangan UMKM.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menyongsong program desa preneur sesuai dengan tema KKN Desa Masmas periode 2022/2023.

Drs. H. Burhanudin, M.Si., salah satu dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram,  sekaligus sebagai narasumber kegiatan sosialisasi ini berpesan bahwa salah satu kunci dalam mengembangkan UMKM terletak pada pemasarannya.

”Trik Pemasaran yaitu buat yang beda dan lakukan dengan cara yang berbeda,” ucapnya.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga diberikan pendampingan dalam pembuatan NIB (Nomor Induk Berusaha) untuk pemilik atau pelaku usaha di desa Masmas.

Amrulla selaku ketua KKN Desa Masmas berharap bahwa dengan diadakannya sosialisasi ini, dapat meningkatkan semangat berusaha dikalangan masyarakat Masmas.

“Kita berharap kegiatan ini dapat meningkatkan jiwa kewirausahaan masyarakat, meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang bagaimana cara pengembangan UMKM dan meningkatkan kreativitas masyarakat dalam berwirausaha,” bebernya.

Sosialisasi ini dilaksanakan pada Minggu,16 Juli 2023 di SDN Masmas. Dimulai pada pukul 09.00 WITA hingga selesai.

Selain mengundang para pelaku UMKM, dalam kegiatan ini juga turut mengundang Sekretaris desa, beberapa mahasiswa KKP UIN Mataram, KKN Peresak, dan KKN Aik Bukaq. (Zhr/Advetorial)

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles