25 C
Mataram
Thursday, June 13, 2024
spot_img

13 Orang Civitas Academica Unram Positif Covid-19

Mataram, MEDIAUnram.com – Sejumlah tiga belas orang civitas academica yang berasal dari berbagai fakultas Universitas Mataram (Unram) terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu diungkapkan Wakil Rektor (WR) II Bidang Umum dan Keuangan, Kurniawan.

Ia menyatakan tiga belas orang tersebut terdiri dari tujuh dosen, empat pegawai dan dua mahasiswa.

“Tujuh dosen berasal dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan Fakultas Pertanian (Faperta). Kemudian, empat pegawai berasal dari Fakultas Hukum (FH), Fakultas Kedokteran (FK) dan FKIP, serta dua mahasiswa yang berasal dari FK,” bebernya saat dihubungi via WhatsApp, Kamis (21/01/2021).

WR II Bidang Umum dan Keuangan, Kurniawan (foto: ist)

Nampaknya, tiga belas korban tersebut telah mendapatkan penanganan  pihak kampus dan satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Unram.

“Dari tiga belas yang positif, ada yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) NTB dan di Wisma Kampus 2 Unram Seganteng, serta ada yang isolasi mandiri di rumah,”  kata Kurniawan.

Ia juga mengungkapkan semua korban merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG). Mengutip edaran Kementerian Kesehatan tentang Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, OTG merupakan orang yang terinfeksi Covid-19 tetapi tidak memiliki gejala, sehingga beresiko lebih besar untuk menularkannya ke orang lain.

Di akhir pembicaraannya, Kurniawan menyampaikan menyikapi hal ini, Rektor Unram mengeluarkan Surat Edaran (SE) terkait penyesuaian sistem kerja dosen dan tenaga kependidikan yang diharuskan melaksanakan pekerjaan dari rumah selama batas waktu sesuai SE.

“Ini sebagai upaya kita untuk menekan lonjakan angka positif Covid-19 di lingkungan kampus,” pungkas Guru Besar termuda Unram itu. (lnf)

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles