26.5 C
Mataram
Thursday, February 22, 2024
spot_img

Asrama Putra Unram Telah Dibuka dan Siap Huni

Mataram, MEDIAUnram.com – Gedung asrama putra Universitas Mataram (Unram) telah rampung diperbaiki, Kadek Wiratama mempersilakan mahasiswa untuk tinggal di asrama.

Ia juga menjelaskan, fasilitas gedung tersebut sudah siap menampung mahasiswa. “Semua sudah kami perbaiki, cat, plafon baru, gorden baru, dan tempat tidur baru yang nyaman,” katanya, Selasa (09/03/2021).

Kadek Wiratama saat diwawancarai oleh tim Media Unram di kantor BPU Unram. (foto: Hasan/MEDIA)

Kemudian, lanjutnya, di sana masih ada meja dan lemari lama tapi belum standar. “Kita sudah data dan ajukan kembali, rencananya mau diganti. Kemudian untuk satu kamar diisi dua orang demi kenyamanan bersama,” sambungnya.

Sekretaris Badan Pengelola Usaha (BPU) Unram itu menuturkan kisaran harga sewa kamar asrama sekitar Rp200.000 per orang. Pembayaran dilakukan dengan menandatangani kontrak sewa satu tahun dan membayar tunai untuk satu bulan pertama.

“Selanjutnya dibayar per dua bulan, untuk mengurangi staff dan agar pembukuannya jelas, pembayaran bisa dilakukan secara virtual melalui Bank yang bekerjasama, tinggal buka di internet,” jelasnya.

Nampaknya, ketentuan izin tinggal saat ini membolehkan semua mahasiswa yang berasal dari dalam dan luar daerah. “Sementara ini, semua boleh, sistemnya siapa duluan. Berikutnya akan diprioritaskan yang dari luar Lombok,” imbuhnya.

Disebutkan, untuk pendaftaran mahasiswa bisa langsung datang ke kantor BPU Unram dengan membawa surat izin orang tua dan membawa Kartu Tanda Mahasiswa (KTM). Saat ini terhitung sekitar 11 orang yang telah mendaftar.

Selain itu, gedung asrama putra berkapasitas 70 penghuni dengan 35 ruang kamar itu juga nantinya akan ada aturan-aturan untuk tamu.

Di akhir pembicaraannya, Kadek membeberkan kondisi gedung asrama putri yang masih belum dapat dihuni. “Asrama putri belum siap. Mungkin bulan Juni kalau sudah tidak daring, kalau sudah offline nanti kan aman. Nanti kalo dipaksa isi, kan tidak ada orang. Mohon bersabar karena mengeksekusinya tidak mudah,” tandasnya. (mnd)

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles