26.5 C
Mataram
Tuesday, March 5, 2024
spot_img

Besok, Pemira Akan Dilaksanakan, Berikut Informasi Para Calon Ketua dan Sekjen BEM 2021

Media Unram – Besok, 17 Desember 2020, Pemilihan Raya Mahasiswa (Pemira) Universitas Mataram (Unram) dengan sistem elektronik vote (e-vote) akan dilaksanakan.

Nomor urut 1 diduduki oleh pasangan Roman-Erwin. Roman sebagai calon Ketua BEM saat ini sedang menempuh semester tujuh Program Studi Agribisnis, Fakultas Pertanian. Sementara itu, Erwin sebagai calon sekjendnya merupakan mahasiswa semester tujuh Fakultas Hukum.

Pasangan ini cukup optimis dengan persiapan yang sudah mereka lakukan. “Untuk mendapat suara, kami melakukan komunikasi, koordinasi dan konsolidasi di beberapa Unit Kegiatan Fakultas (UKF) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ),” bebernya saat dihubungi Media Unram via WhatsApp, Minggu (13/12).

Roman berharap, dengan adanya Pemira ini mahasiswa banyak mempelajari tentang politik yang sebenarnya. “Mari kita berpolitik secara afirmatif, jangan berpolitik praktis di kampus, karena kita mahasiswa yang sedang belajar,” tegasnya.

Sementara, nomor urut 2 diduduki oleh pasangan Yusril-Anggun. Yusril sebagai calon Ketua BEM adalah mahasiswa semester tujuh Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Sementara, Anggun, mahasiswa semester tujuh Program Studi Teknik Sipil, Fakultas Teknik.

Mereka menjelaskan bahwa saat ini yang terpenting adalah mempersiapkan jiwa dan raga untuk tetap fit menjelang Pemira. “Karena padat silaturrahim ke tiap fakultas, diskusi, grand design dari BEM Unram ke depannya seperti apa, persiapannya lebih ke arah itu,” ungkapnya kepada Tim Media Unram Senin (14/12).

Anggun juga mengaku persiapannya untuk konsep BEM Unram tidak terlalu jauh, karena ia sudah tiga tahun bergelut di Lembaga Eksekutif kampus.

Terakhir, nomor urut 3 diduduki oleh pasangan Wahyu-Galuh. Wahyu merupakan mahasiswa semester tujuh Program Studi Teknik Pertanian, Fakultas Teknologi Pangan (Fatepa). Sementara, Galuh merupakan mahasiswi Program Studi Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol).

Ketua Tim Sukses (Timses) pasangan ini, Faminullah Faujan menjelaskan, mereka telah melakukan silaturrahmi ke berbagai fakultas di Unram. “Dengan cara ini, aspirasi dan harapan teman-teman bisa kita tampung sebagai landasan program kerja,” ungkapnya.

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa silaturrahmi ini akan tetap mereka lakukan demi terciptanya integrasi diantara seluruh mahasiswa Unram. “Terpilih atau tidaknya, kami akan tetap membangun relasi dengan seluruh mahasiswa. Sekalipun Pemira ini sudah selesai,” pungkasnya

Ketiga paslon nampaknya sudah mempersipakan diri dengan matang untuk menyambut pesta demokrasi ini. Diluar dari persiapan tersebut, tentunya masing-masing Paslon memiliki visi misi untuk kemajuan kampus. Berikut adalah visi-misi mereka:

Paslon nomor 1 (Roman-Erwin):
Reaktualisasi BEM Unram yang aktif, responsif, edukatif dan partisipatif dalam menampung dan menyalurkan aspirasi mahasiswa.
1. Membangun internal BEM Unram berlandaskan kekeluargaan.
2. Responsifitas BEM Unram terhadap kebutuhan kemahasiswaan dan masyarakat indonesia.
3. Meningkatkan koordinasi dan kerjsama organisasi internal maupun eksternal.
4. Bekerja keras, ikhlas tanpa batas.

Paslon nomor 2 (Yusril-Anggun):
Terwujudnya BEM Unram yang CERDAS (Cinta, Empati, Revolusioner, Dedikasi, Advokasi dan Solidaritas)
1. Meningkatkan rasa cinta perjuangan dan rasa empati mahasiswa dalam pengabdian.
2. Mengupayakan gerakan mahasiswa yang revolusioner dan berdedikasi.
3. Hadir kepada mahasiswa melalui pelayanan advokasi yang maksimal.
4. Membangun solidaritas antar civitas akademika berbasis kekeluargaan.

Paslon nomor 3 (Wahyu-Galuh):
Mewujudkan BEM Unram yang unggul berbasis gerak, inovatif, solutif, bersahabat dan kolaboratif.
1. Mewujudkan tata kelola organisasi yang transparan, akomodatif, solid dan profesional.
2. Menumbuhkan sinergi antara mahasiswa dengan lembaga mahasiswa internal dan eksternal kampus.
3. Mewujudkan pelayanan advokasi yang aspiratif, responsif, kreatif dan solutif berbasis riset.
4. Meningkatkan minat dan daya literasi serta diskursus kemahasiswaan
5. Membangun tetanan kehidupan kampus dan masyarakat Indonesia yang humanis, demokratis dan berkeadilan terhadap perempuan.
6. Membangun kolaborasi antara mahasiswa, civitas akademica dan alumni, guna menyongsong Unram Go Internasional 2025. (Mda, Wni, B)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles