20.5 C
Mataram
Friday, June 21, 2024
spot_img

KKN-T Unram Rayakan Hari Anak Nasional Bersama Siswa dan Guru SDN Pengengat

Lombok Tengah, MEDIA– Mahasiswa KKN-T Universitas Mataram, di bawah bimbingan Prof.Ir.Yusuf Akhyar Sutaryono, Ph.D, mengadakan perayaan Hari Anak Nasional yang diselenggarakan di SD Negeri Pengengat, Sabtu, (23/7).

Peran anak saat ini, menjadi sebuah isu yang sedang hangat didiskusikan oleh masyarakat dunia. Hal ini dikarenakan peran mereka menjadi penting di masyarakat guna menciptakan lingkungan yang ramah bagi semua kalangan. Peran anak dapat dibentuk sejak dini melalui pembentukan karakter yang percaya diri dan kompetitif dalam hal kebaikan. Oleh sebab itu, KKN-T membuat perayaan dalam menyambut Hari Anak Nasional.

Perayaan ini dibuat guna meningkatkan semangat para siswa/i dalam menjalankan aktivitas di bidang akademik maupun non-akademik, dirancang dengan konsep yang menarik, acara ini dirangkai dengan berbagai macam lomba, di antaranya; lomba puisi, paku botol, rebutan bangku, balap karung, dan balap kelereng. Hal ini ditujukan untuk melatih kemampuan public speaking, linguistik, ketangkasan, kesabaran, sportivitas, tanggung jawab serta kepercayaan diri para siswa SD Negeri Pengengat.

Saat kegiatan berlangsung, terlihat antusias yang luar biasa dari para siswa/i SDN Pengengat. Bahkan beberapa siswa mengikuti lebih dari satu mata lomba. Partisipasi aktif dari siswa tersebut menunjukkan bahwa masyarakat Desa Pengengat memiliki perhatian besar di bidang pendidikan. Potensi ini menjadi aset utama pemerintah untuk mengembangkan Desa Pengengat guna menghasilkan generasi emas Indonesia selanjutnya.

“Perayaan Hari Anak Nasional merupakan acara yang penting untuk membangun karakter anak-anak Desa Pengengat untuk lebih kompetitif, sportif, berjiwa besar dan percaya diri. Karakter yang dibentuk tersebut dapat menjadi aset untuk menciptakan generasi selanjutnya yang berkualitas dan berintegritas,”ucap ketua KKN-T Desa Pengengat, Yogi Prayudi.

Selain siswa/i yang antusias dalam perayaan, para guru juga memberi sambutan yang hangat. Mereka mengaku senang dengan kehadiran anak-anak KKNT Universitas Mataram, sebab membawa angin segar bagi dunia pendidikan di Desa Pengengat.

Kami senang dengan kehadiran adik-adik KKN Universitas Mataram dan mengapresiasi inisiatif mereka untuk merayakan Hari Anak Nasional. Kehadiran mereka memberikan kebermanfaatan bagi kami maupun siswa melalui ilmu yang mereka bagikan,” jelas Kepala Sekolah SD Negeri Pengengat, Baiq Sultiah, S.Pd. (spt/adv)

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles