31.5 C
Mataram
Sunday, June 23, 2024
spot_img

Mahasiswa KKN-T Universitas Mataram Mengajar di SDN Pengengat

Lombok Tengah, MEDIA- Mahasiswa KKN-T Universitas Mataram, di bawah bimbingan Prof.Ir.Yusuf Akhyar Sutaryono, Ph.D., mengajar di SD Negeri Pengengat. Kegiatan mengajar ini merupakan salah satu program kerja mereka yang bertajuk “Sanggar Edukasi”.

Program kerja “Sanggar Edukasi” adalah program kerja yang ditujukan untuk mendorong peningkatan kualitas pendidikan di Desa Pengengat. Ada banyak kegiatan yang dilakukan, seperti program literasi hingga mengajar mengaji. Program lainnya yakni mengajar di SD Negeri Pengengat.

Inisiatif mahasiswa KKN-T Universitas Mataram untuk mengajar di SD Negeri Pengengat didorong oleh tingginya antusiasme masyarakat Desa Pengengat terhadap pendidikan. Para guru pun terbuka dan ramah menyambut kedatangan mahasiswa KKNT Universitas Mataram. Mereka bahkan merasa terbantu dengan keberadaan mahasiswa tersebut.

Di sisi lain, para siswa juga menyambut dengan antusias pengajaran yang disampaikan oleh mahasiswa KKN-T Universitas Mataram. Oleh karena itu, kehadiran mahasiswa KKN-T Universitas Mataram sangat membantu proses belajar-mengajar di SD Negeri Pengengat.

“Kehadiran adik-adik mahasiswa KKNT Universitas Mataram di SD Negeri Pengengat ini sangat membantu proses belajar-mengajar di sini dan juga banyak memberi wawasan baru bagi murid-murid kami,” tutur Kepala Sekolah SD Negeri Pengengat, Baiq Sultiah, S.Pd.

Pengalaman mengajar di SD Negeri Pengengat menjadi salah satu pengalaman berharga bagi mahasiswa KKN-T Universitas Mataram selama melaksanakan KKN di Desa Pengengat.

Interaksi dengan murid-murid sekolah dasar dan juga para guru tentu menjadi pengalaman baru yang memberikan banyak pelajaran bagi mereka. Kebermanfaatan yang sama tentu diharapkan juga dirasakan oleh murid-murid, guru maupun masyarakat Desa Pengengat.

“Kegiatan ini kami harap memberikan banyak manfaat bagi masyarakat di Desa Pengengat, sharing is caring, ” pungkas Ketua KKNT Universitas Mataram di Desa Pengengat, Yogi Prayudi. (adk/adv)

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles