26.5 C
Mataram
Tuesday, March 5, 2024
spot_img

Lombok Wildlife Park, Wisata Edukasi yang Menarik untuk Dikunjungi

Lombok Utara, MEDIAUnram.com – Berbicara tentang pariwisata, Lombok memang tidak ada habis-habisnya, seperti Lombok Wildlife Park. Destinasi yang terletak di Desa Sigar Penjalin, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara (KLU) ini memiliki destinasi wisata berbasis edukasi.

Lokasi yang bertempat di Jl. Raya Tanjung Sire, Sigar Penjalin, KLU ini merupakan sebuah kawasan wisata edukasi yang menyuguhkan berbagai satwa, seperti gajah, burung, ular, buaya, monyet siamang, rusa, beruang dan satwa lainnya.

Rabu (13/1) kemarin, anggota Media Unram berkesempatan mengunjungi Lombok Wildlife. Untuk sampai ke sana, kira- kira memakan waktu satu jam perjalanan dari Mataram.

Untuk tiket masuk, Lombok Wildlife Park menyediakan promo Nurut Tatanan Baru (NTB) khusus WNI. Harga tiket masuknya Rp50.000, sementara untuk anak-anak usia di bawah dua tahun tidak dipungut biaya.

Sesampai di lokasi, kita disambut nuansa alam yang masih asri dari rimbun pepohonan. Tempat yang jauh dari perkotaan, mampu menyejukkan dan menenangkan pikiran, sehingga memberikan sensasi tersendiri bagi pengunjung yang berlibur.

Salah satu pengunjung (Foto: San)

Menariknya, tempat ini dilengkapi fasilitas, seperti Wi-Fi, ruang ganti, ruang salat, berugak, toilet, area parkir dan restoran serta fasilitas protokol kesehatan Covid-19. Tak hanya itu, Lombok Wildlife Park juga menyediakan wadah bagi pengguna kursi roda dan stroller.

Lombok Wildlife Park juga memiliki tim yang sudah terlatih secara profesional untuk melayani semua kebutuhan dan kegiatan hewan.

Jadi, untuk para pengunjung jangan takut untuk mengajak satwa-satwa berfoto, memberi makan dan bermain bersama.

Berlibur sekaligus mempelajari berbagai macam jenis satwa merupakan pilihan yang sangat menarik. Khususnya, mahasiswa yang merasa jenuh dengan aktivitas perkuliahan.

Wisata edukasi ini memiliki banyak manfaat, yakni dapat memberikan pengalaman langsung, merangsang dan memotivasi pembelajaran hubungan timbal balik, memperkuat pengamatan dan persepsi. Serta meningkatkan pengembangan pribadi dalam kehidupan sosial bagi pengunjung, apalagi anak-anak.

Diketahui, tempat ini memiliki periode promo berlaku mulai tanggal 1 Desember 2020 s/d 31 Januari 2021. (San/Eva)

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles