31.5 C
Mataram
Sunday, June 23, 2024
spot_img

Faruk: Jika Tak Punya Masker, Silakan Ambil di Rektorat

Mataram, MEDIAUnram.com – Mengingatkan mahasiswa tentang penyebaran wabah Covid-19 dan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, khususnya yang menetap di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Unram, Kepala Bagian (Kabag) bidang kemahasiswaan Abdul Faruk didampingi Kasubag Azra’i Gazali mengadakan pertemuan dengan ketua ormawa.

“Saya mendapat informasi, bahwa adik-adik mahasiswa tidak ada satu pun di sini yang menggunakan masker,” kata Faruk di Aula Gedung PKM, Kamis (14/1/2021).

Kemudian, lanjut Faruk, bagi mahasiswa yang tidak memiliki masker, bisa mendatangi dan mengambil di bagian kemahasiswaan. “Kami siapkan di sana. Yang penting setiap hari harus menggunakan masker, termasuk ketika datang ke masjid untuk salat,” ungkapnya.

Pihak birokrasi melakukan pengarahan pada mahasiswa tentang penyebaran Covid-19 (foto: MEDIAUnram/khn)

Faruk mengakui, rata-rata mahasiswa memiliki imunitas yang tinggi, namun Ia mengingatkan agar tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Pasalnya, yang dikhawatirkan, orang-orang di rumah memiliki umur kisaran 50-an ke atas. “Mereka itu harus kita jaga,” jelasnya. Ia mengimbau, mahasiswa mulai menjaga kesehatan.

Lebih jauh Faruk menjelaskan, kini ada beberapa dosen Unram yang sedang dirawat. “Jadi kalau orang-orang tua ini kan sangat rentan sekali dengan situasi seperti ini,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) BEM Unram terpilih, Anggun Firmansyah mengatakan, kehadiran Kabag baru tersebut tidak hanya sekali ini saja.

“Kami juga berharap kepada bapak untuk menjadi jembatan kita dalam menyampaikan  aspirasi,” katanya.

Pada akhir pembicaraannya, Anggun juga menyampaikan salah satu permasalahan Gedung PKM, yakni tersumbatnya pembuangan di kamar mandi.

Terkait hal itu, Faruk mengatakan akan segera menyelesaikan. “Baik, nanti kami akan coba perbaiki,” pungkasnya. (khn)

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles