26.5 C
Mataram
Thursday, May 23, 2024
spot_img

Mahasiswa FT Kembali Adakan Arak-Arakan

Mataram, MEDIA – Mahasiswa Fakultas Teknik (FT) kembali adakan arak-arakan wisuda yang diselenggarakan di sepanjang jalan menuju lapangan rektorat Unram pada Kamis (31/3).

Arak-arakan ini merupakan budaya mahasiswa Fakultas Teknik Unram yang dilaksanakan sebagai bentuk perayaan untuk lulusan sarjana fakultas teknik.

Perayaan ini merupakan perayaan kedua kalinya setelah masa pandemi 2020 lalu, kali ini diselenggarakan di bawah tanggung jawab Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik (BEM FT).

Bentuk perayaan ini ialah, sekitar 90 wisudawan dikumpulkan dan diiringi menuju lapangan rektorat sambil meneriakan semboyan “satu jiwa, satu rasa, saudara”, kemudian saat tiba di lapangan rektorat Unram, seluruh wisudawan diminta untuk push up di tengah lapangan.

Suasana push up di tengah lapangan rektorat Unram. (Foto:ist.)

Push up ini dalam rangka refleksi diri ketika pengkaderan dulu, di pengkaderan satu orang salah, semua salah, push up ini juga bentuk solidaritas,” ungkap Rey mahasiswa semester 6 Fakultas Teknik Unram.

Ari Sekjen BEM FT menjelaskan kegiatan arak-arakan ini merupakan bentuk apresiasi untuk mahasiswa Fakultas Teknik yang berhasil diwisuda serta dalam rangka mempererat tali persaudaraan.

“Kegiatan ini sudah berlangsung sejak tahun 2017 sampai sekarang,” lanjutnya.

“Acara ini sangat bagus untuk mengapresiasi abang dan mbak kita yang sudah wisuda, dikarenakan kuliah di fakultas teknik itu masuknya sulit keluarnya juga sulit, dan tidak heran kalau banyak mahasiswa teknik yang wisudanya telat,” ujar Rifki mahasiswa Program Studi Teknik Elektro Unram.

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles