26.5 C
Mataram
Monday, July 22, 2024
spot_img

Mahasiswa KKN Tematik Adakan Sosialisasi dan Pelatihan Pembuatan Abon Serta Nugget

Lombok Timur, MEDIA  Mahasiswa KKN Tematik Universitas Mataram (Unram) yang bertemakan “Desa Preneur” mengadakan Sosialisasi dan Pelatihan Kewirausahaan Pembuatan Abon Telur Ubi Jalar ( ATAR) dan Nugget Singkong di Desa Padamara, Kecamatan Sukamulia, Kabupaten Lombok Timur, (10/1) lalu.

Sosialisasi yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Padamara itu menghadirkan pemateri dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Lombok Timur.

Ketua kelompok KKN Renaldi Sutomo mengatakan tujuan dari kegiatan Sosialisasi ini adalah memberikan pemahaman terhadap pemberdayaan sumber daya yang ada, sehingga dapat meningkatkan perekonomian penduduk Desa Padamara.

“Melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan mampu meningkatkan perekonomian penduduk setempat,” katanya.

Pelatihan Pembuatan produk Abon Telur Ubi Jalar dan Nugget Singkong ini dilaksanakan selama dua hari. Hari pertama yakni pada Jumat, 21 Januari dengan agenda Pembuatan produk olahan Nugget. Hari kedua Rabu, 26 Januari dengan agenda Pembuatan Abon Telur Ubi Jalar.

Terlihat kegiatan pelatihan ini disambut antusias oleh ibu-ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di desa Padamara.

“Pembuatan Abon Telur Ubi Jalar dan Nugget Singkong merupakan inovasi pertama di Desa Padamara dengan memanfaatkan Telur, Ubi dan Singkong karena harganya terjangkau dan bahan-bahan yang diperlukan mudah didapatkan” ujar salah satu ibu PKK Yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

 

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles