28.5 C
Mataram
Sunday, July 14, 2024
spot_img

Pengurus Ormawa 2022 Ilegal?

Unram, MEDIA – Pengurus Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Universitas Mataram (Unram) tahun 2022 ilegal. Bagaimana tidak, hingga saat ini sejumlah pengurus organisasi belum juga terdengar kabar pelantikannya.

padahal, sejak Januari lalu, sebagian besar organisasi mahasiswa Unram telah membentuk pengurus baru. Ketua umum UKM KSR-PMI Unram Angga Jaka Pratama mengatakan, permasalahan ini berimbas pada anggaran organisasi.

“Untuk anggaran kegiatan, karena permasalahan ini berimbas kesana juga untuk setiap Ormawa karena belum di lantik, jadi belum bisa mendapatkan anggaran,” ucapnya saat dihubungi mediaunram.com via WhatsApp.

Menurut pria yang akrab disapa Angga, permasalahan ini sangat berdampak bagi organisasinya, dimana KSR-PMI Unram selalu melaksanakan kegiatan di awal tahun.

“Khawatir tidak bisa mendapatkan anggaran, tapi untungnya dengan melakukan negoisasi langsung ke pihak birokrasi kita bisa mendapatkan anggaran tersebut walaupun belum dilantik,” lanjutnya.

Lebih jauh Angga mengatakan, pelantikan Ormawa pada tahun ini jauh lebih terlambat pada tahun sebelumnya, yakni Berbeda dengan tahun ini 4 Maret 2021.

“Pelantikan Ormawa seharusnya sudah dilakukan pada awal bulan Maret, tapi sampai sekarang belum ada terdengar lagi isu-isu pelantikan terlaksana, kejelasan kapan kita akan dilantik belum ada kepastian dari birokrasi,” ucap Angga.

Menurut Angga, pelantikan tidak hanya sekedar meresmikan pengurus setiap organisasi, tetapi sebagai sarana silahturahmi. Sebagai para pemangku organisasi saling mengenal satu sama lain. Karena menurutnya, relasi antar organisasi itu sangat penting.

“Saya berharap agar pelantikan ini diperjelas, rektor juga sudah baru jangan buat kita di ambang pilu,” tutupnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Ir. Dr. Enny Yuliani, M,Si mengatakan, perkiraan kegiatan pelantikan organisasi mahasiswa Unram akan dilaksanakan minggu ini.

“Insya Allah minggu ini,” ungkapnya kepada mediaunram.com, Via WhatsApp, Senin (4/4).

Terkait kepastian waktunya, wanita yang akrab disapa bunda prof itu tidak menjawab. Selain itu, hingga berita ini terbit, alasan mengapa pelantikan organisasi mahasiswa Unram terlambat dilaksanakan juga belum dibalas. (adk)

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles