24.5 C
Mataram
Monday, June 17, 2024
spot_img

Bentuk Kemanusiaan, SANTAI Salurkan Bantuan

Mataram, MEDIAUnram.com – Yayasan Tunas Alam Indonesia (SANTAI) bersama mahasiswa Praktik Kerja Lapangan (PKL) Universitas Mataram (Unram), menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Sekotong yang terjadi beberapa waktu lalu.

Bantuan diserahkan langsung kepada kepala desa di beberapa daerah terdampak paling parah,  yakni Desa Taman Baru dan Desa Sekotong Tengah.

Nuraini, selaku koordinator program menceritakan bantuan yang diberikan berupa paket sembako seperti beras, telur, minyak goreng, air minum dan mi instan kemudian diserahkan kepada pelaksana tugas (Plt) desa.

“Warga terdampak banjir kegirangan saat kedatangan, mereka bersyukur dikunjungi dan diberikan tambahan bantuan dari pihak SANTAI,” ungkapnya, Rabu (03/01/2021).

Kemudian, sambungnya, daerah itu setiap tahun dilanda banjir. “Bahkan, banjir tahun lalu menelan korban jiwa. Kita berharap agar Pemda melakukan penanganan segera agar banjir tidak terulang terus,” jelas perempuan itu.

Tak hanya itu, para permerhati sosial ini  juga menyerap keluhan warga mengenai penyebab banjir di daerah itu. “Mulai dari penanganan drainase, pengerukan sungai dan penanganan abrasi yang menggerus lahan warga hingga seluas satu hektar,” beber Nuraini

Di sela pembicaraannya, Ia menyebutkan bantuan ini merupakan inisiatif para anggota SANTAI begitu mengetahui terjadi banjir di Sekotong.

Nuraini berharap bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat terdampak bencana. “Hal ini menyadarkan semua masyarakat pentingnya menjaga alam. Lahan yang kritis harus ditanami dan dipelihara dengan baik,” tandasnya. (Nrm)

Previous article
Next article
Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles