26.5 C
Mataram
Monday, July 22, 2024
spot_img

Tower Air Food Court Unram Kebakaran, Diduga Pemicunya Korsleting Listrik

Unram, MEDIA – Tower Air di Food Court Unram kebakaran sekitar pukul 17.35 Wita, diduga hal tersebut terjadi karena adanya korsleting arus listrik, Rabu (13/9).

 

Menurut Lalu Surya Dharma selaku Koordinatir Teknisi Listrik Unram, korsleting tersebut penyebabnya karena kapasitas dari kabel tidak sesuai dengan beban pemakaiannya.

 

“Terjadi Over Capacity atau Kapasitas instalasi tidak sesuai dengan beban pemakaian yang mengakibatkan kabelnya panas,terus meleleh lalu terjadilah konsleting listrik dan ditambah banyak material yang mudah terbakar didalam,” Jelasnya.

Kebakaran tersebut berlangsung sekitar 40 menit lamanya hingga berhasil dipadamkan. Meskipun apinya tidak terlalu besar, tapi asap kebakaran tersebut cukup menutupi seluruh kawasan Food Court Unram. 

 

Akibat dari kebakaran ini, terganggunya aliran listrik kantin hingga kurangnya pasokan air bersih ke setiap fakultas. 

 

“Yang terganggu paling utama salah pasokan air bersih kesetiap fakultas, terlebih ke Rektorat dan pasokan listrik ke kantin,” ungkap Lalu Surya Dharma.

Hingga saat ini langkah yang dilakukan oleh pihak rektorat supaya menangani dan menjaga terjadinya hal seperti ini terjadi adalah dengan cara instalasi ulang kabel-kabel yang dianggap over capacity.  

 

“Langkah pertama yg kita akan ambil melakukan penggantian kabel Induk yang lebih besar supaya bisa menampung kapasitas pemakaian,” ucapnya. (Albn)

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles