26.5 C
Mataram
Thursday, May 23, 2024
spot_img

Dua Mahasiswa dan Satu Alumni Unram Berhasil Lolos Seleksi PKPMN 2023

Unram, MEDIA – Dua mahasiswa dan satu alumni Universitas Mataram lolos seleksi Pendidikan Kader Pemimpin Muda Nasional (PKPMN) yang dilaksanakan oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Sabtu (16/9).

 

Ketiga mahasiswa tersebut diantaranya Muhamad Afif dari fakultas Hukum, dr.Syarifa Soraya dari fakultas Kedokteran,dan Ichlasul Amal dari fakultas matematika dan pengetahuan alam. Proses untuk dapat dinyatakan lolos seleksi membutuhkan waktu yang cukup panjang dari bulan agustus hingga september.

 

“Kita mengikuti beberapa tahapan seleksi. Seleksi pertama seleksi administrasi, meliputi berkas identitas diri dan kita disuruh bikin paper tentang proyeksi kepemimpinan millenial,” Ungkap M. Afif Amanullah

“Seleksi kedua tes CAT, yaitu tes Wawasan Kebangsaan. Dan tes terakhir tes Wawancara,” Ujar mahasiswa yang sekaligus menjabat sebagai Sekjend BEM Unram tersebut.

 

Rencananya, kegiatan ini akan berlangsung bulan depan pada tanggal 2 hingga 16 Oktober di Jakarta, dengan beberapa serangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan.

 

“Berkaca pada tahun kemarin, kegiatannya meliputi pembekalan materi tentang kepemimpinan, kepemudaan dan materi lainnya yang akan disampaikan oleh para stakeholder seperti KPK, DPR RI, MK dan juga pemuda inspiratif lainnya, disertai kunjungan ke lembaga negara yang terkait,” Jelas Afif.

 

 

Afif berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa dan pemuda lainnya. 

 

“Semoga dengan adanya program ini bisa membuat pemuda semakin sadar terhadap perannya dalam berkontribusi untuk bangsa”, ucapnya. (Mra)

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles