24.5 C
Mataram
Thursday, June 13, 2024
spot_img

Upaya Melestarikan Lingkungan BEM Unram Lakukan Green Project Penanaman Pohon

Lobar, MEDIA— Sebagai bentuk upaya peduli pada lingkungan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Mataram (Unram), menggelar kegiatan Green Project Penanaman pohon di lingkungan sekitar irigasi sungai Gua Lawah, Desa Lembah sempage, Kecamatan Narmada, Lombok Barat. pada Selasa (26/12).

Ketua panitia Green Project Penanaman pohon, Dedi Saputra, Mengatakan bahwa penanam ini rangakaian terakhir dari Grean Project.

” Penanaman pohon ini merupakan rangkaian terakhir dari kegiatan green project,” ucap Dedi.

Penanaman ini dilakukan juga merupakan permintaan dari masyarakat sekitar.

“Berdasarkan permintaan masyarakat setempat, penanaman pohon di ditujukan untuk penghijauan area sekitar irigasi Sungai di Gua Lawah ” papar Dedi.

Gunawan, Masyarakat Desa setempat, merasa antusias dan mendukung atas upaya penanaman pohon yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Mataram ini.

“Pemanasan global sekarang sudah kita rasakan, dengan adanya penanam pohon kita berharap bisa mengurangi dampak pemanasan global.” ucap nya.

Menurut keterangan warga, penebangan liar sering terjadi pada kawasan wilayah ini, sehingga perlu menjadi atensi serius bagi pihak yang berwenang.

“Banyak penebangan liar pada 2020 lalu sehingga menyebabkan kerusakan pada sistem irigasi, wilayah hutan lindung sekitar sungai ini termasuk wilayah Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH), Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) harusnya ikut andil. Ini harapan saya untuk BPDAS, semoga penanaman pohon dilaksakan kembali,” Lanjutnya

Kegiatan Green Project penanaman pohon ini diikuti oleh kurang lebih 50 orang Anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Unram, beberapa paguyuban lingkungan dan Mahasiswa dari Universitas lain se-Pulau Lombok. (Srh, rdy, krs)

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles