28.5 C
Mataram
Sunday, July 14, 2024
spot_img

78 tahun HUT RI : WAPALA FH UNRAM Kibarkan Bendera Merah Putih di Tebing Semeler

Lobar, MEDIA— Peringati HUT RI Ke-78 RI, WAPALA FH UNRAM Melakukan Pengibaran Bendera Merah Putih berukuran 10×5 meter dibentangkan di Tebing Semelar, Dusun Labuan Petung Desa Persiapan Pesisir Emas Kecamatan Sekotong Barat, Kab Lombok Barat, NTB.

 

“Pengibaran yang kedua kalinya dilakukan oleh WAPALA FH UNRAM Sejak tahun 2022, dalam pengibaran tersebut bukan hanya WAPALA FH saja yg ikut dalam pengibaran” Ucap Syariful Islam sebagai kepala divisi panjat tebing WAPALA FH UNRAM.

 

Dalam tim pengibaran yang dilakukan di Tebing Semelar berjumlah 6 orang yang melakukan pengibaran dan bukanya hanya dari WAPALA FH tetapi juga ada WANAPRALATA FT, MAPALA FE. 

 

Adapun nama-nama yang melakukan pengibaran di tebing tersebut yaitu : 

1.Usamah (WAPALA FH) 

2. Ahmad Umarul Faruq (WAPALA FH) 

3. Ahnaf Kahfi Rahman (WAPALA FH) 

4. Abdul faruq (fero)(WANAPRATALA FT )

5. Moh Maulidani ( Simba)( WANAPRATALA FT) 

6. Angga (Polo) (MAPALA FE UNRAM)

 

Sebelum pengibaran pada tanggal 17 Agustus, tim pengibar sudah melakukan persiapan beberapa hari supaya acara pengibaran berjalan lancar. 

 

“Persiapan yang kami lalui cukup lelah dan panjang, kami harus berlatih selama 4 hari termasuk dari persiapan jalur dan penempatan Anchor, tetapi itu tidak mematahkan semangat kami untuk mengibarkan bendera Merah Putih sebagai peringatan kemerdekaan Indonesia yang ke 78.. Lestari!! ” ucap Kahfi tim pengibaran

Sebelum melakukan pengibaran di Tebing tim terlebih dahulu harus melakukan pendakian ke puncak tebing dan melakukan persiapan. 

 

“Tebing ini lumayan cukup tinggi, kami harus mendaki tebing ini terlebih dahulu sambil membawa peralatan yang cukup berat selama kurang lebih 40 Menit hingga kepuncak tebing” ucap Usamah Tim Pengibar bendera

 

Bendera berukuran raksasa tersebut terbentang di dinding Tebing Semelar dengan ketinggian 150 meter, bendera merah putih tersebut dikibarkan dari atas tebing dengan metode Rappelling. 

Selain kegiatan pengibaran bendera, ada beberapa rakaian acara yg dilakukan setelah pengibaran antara lain yaitu Penanaman Pohon Mangrove, Hitanan, Panjat Tebing dan lomba-lomba. (albn)

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles