26.5 C
Mataram
Thursday, May 23, 2024
spot_img

BEM MFH Adakan Seminar Nasional Soroti Kontroversi UU Omnibus Law Kesehatan

Mataram, MEDIA—Badan Eksekutif Mahasiswa Politeknik Medica Farma Husada Mataram (BEM MFH) gelar kegiatan Seminar Nasional Kesehatan dengan bertemakan ” Kontroversi UU Omnibus Law Kesehatan Untung dan Rugikan Siapa?”

 

 

Kegiatan dilaksanakan Senin, 21 Agustus 2023, bertempat di Aula Politeknik Medica Farma Husada Mataram.

 

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperkuat posisi dan peran pemuda dan mahasiswa sebagai penentu lahirnya sistem Demokrasi secara utuh. Sesungguhnya pemuda memiliki perang aktif dalam mendorong majunya pembangunan di indonesia.

 

Dalam acara ini BEM MFH menghadirkan narasumber-narasumber hebat antara lain, dr. H. Ahmad Fadhi Bustomi Sp.OG, M.Biomed, MH. Kes, CMC (Wakil Ketua Ikatan Dokter Indonesia Wilayah NTB), Dr. Alfisahrin, M.Si (Wakil Direktur 3 Politeknik Medica Farma Husada mataram), Yusril Ihza Mahendra( Youtuber Bicara Santai, Tokoh Muda NTB).

 

BEM MFH mengadakan seminar ini sebagai wujud peduli terhadap kontroversi dari UU Omnibus Law Kesehatan.

 

“Sebagai wujud dari rasa peduli kami sebagai mahasiswa terhadap kondisi bangsa saat ini maka di pandang perlu untuk mengagendakan Seminar Nasional Kesehatan tentang Kontorversi UU Omnibus Law Kesehatan agar seluruh mahasiswa dan Masyarakat paham seperti apa kontribusi dan manfaatnya untuk kesejahteraan masyarakat” Ujar Al-Muhaemin DC Presiden Mahasiswa Politeknik Medica Farma Husada Mataram. 

 

Dalam penyampaian materi oleh dr. H. Ahmad Fadhi Bustomi Sp.OG, M.Biomed, MH. Kes, CMC menyatakan kita harus melihat UU Omnibus Law dari segi manfaatnya.

 

“UU Omnibus Law Kesehatan ini harus kita pandang pada sisi manfaat dan sisi positifnya adalah sebagai kebijakan yang memang berpihak pada kesejahteraan masyarakat terutama pada peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat. Dokter, AKademisi, Mahasiswa, kita semua adalah masyarakat yang memiliki harapan besar bahwa lahirnya UU ini untuk kebaikan kita di masa sekarang dan masa yang akan datang”. Penyampaiannya dalam seminar.

 

Penyampaian terus sebut didukung juga oleh ap yang disampaikan pemeteri selanjutnya yaitu Dr. Alfisahrin, M.Si.

 

“tidak ada negara-negara di dunia ini yang mengeluarkan kebijakan yang merugikan masyarakatnya, karna tentu pasti untuk kebaikan dan kesejahteraan masyarakat, tapi memang harus kita akui kadang-kadang kebijakan pemerintah di bangsa ini tidak melibatkan banyak kalangan dan terkesan sangat Politis. Sehingga setiap kebijakan yang di keluarkan oleh pemerintah selalu menuai resistensi dan perlawanan keras dari masyarakat” Dalam penyampaiannya.

 

Terakhir Yusri Ihza Mahendara meberikan semangat kepada mahasiswa Medika Farma Husada bawah pergerakan pertama itu dari mahasiswa-mahasiswa kesehatan.

“sejarah Budi Utomo 1908 awal dari kebangkitan bangsa adalah gerakan yang dilakukan oleh mahasiswa kesehatan, maka hari ini semangat perjuangan itu harus di pupuk kembali oleh mahasiswa kesehatan saat ini” Ucapnya.

 

Seminar nasional ini dihadiri BEM Se-Kota Mataram, OKP-OKP nasional,regional yang ada di NTB, dan direncakan dihadiri 500 Peserta.(albn)

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles