24.5 C
Mataram
Monday, June 17, 2024
spot_img

Tahun ini Unram Tetap Adakan Lomba Debat Secara Online

Media Unram – Tampaknya Covid-19 tidak mengahambat bagi Universitas Mataram (Unram) untuk melaksanakan lomba debat mahasiswa. Mulai dari kemarin, Rabu (22/7) hingga Jumat (24/7), lomba tersebut tetap berlangsung secara online.

Salah satu panitia penyelenggara, Budi mengatakan, walaupun sudah memasuki massa new normal lomba tersebut tetap diadakan online. “Perlombaan ini harus tetap dilaksanakan, karena ini merupakan perlombaan wajib Unram,” katanya saat dikunjungi oleh Media Unram disela-sela mempersiapkan perlombaan.

Budi menjelaskan, untuk debat bahasa Inggris, National University Debating Championship (NUDC) diikuti oleh 12 tim; 8 tim dari fakultas, 2 tim dari Program Studi (Prodi), dan 2 tim dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Sedangkan untuk Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI), diikuti oleh 14 tim; 8 tim dari fakultas, 3 tim dari Prodi, 2 tim dari UKM Argument, dan 1 tim dari UKM Prima.

“Setiap peserta diseleksi dari masing-masing fakultas, Prodi, dan UKM-UKM agar bisa mengikuti,” katanya.

Dalam lomba ini, lanjut Budi, dibagi menjadi beberapa sesi dengan waktu 100 menit. “Untuk pagi jam pukul 11.00 Wita dan pukul 17.00 Wita,” ungkapnya.

Dia juga menjabarkan, bagi peserta yang terkendala kuota internet dan jaringan, disarankan agar mendatangi kampus dan menggunakan Wifi yang telah disiapkan.

“Tiap-tiap fakultas dan beberapa tempat seperti perpus kan ada Wifi, jadi mereka bisa menggunakan itu,” katanya.

Untuk tim penilaian, kata Budi, panitia penyelenggara mengundang beberapa alumni Unram dan dosen dari universitas lain.

“Mereka yang menjadi tim penilaian merupakan orang-orang yang hebat dan sudah berpengalaman,” tutupnya. (tim)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles