28.5 C
Mataram
Sunday, July 14, 2024
spot_img

Air Terjun Titisan Dewi Anjani, Surga Tersembunyi di Loteng

Lombok Tengah, Eva Afira

Bericara pariwisata, Pulau Lombok selalu menjadi salah satu daerah idaman masyarakat. Baik masyarakat lokal maupun luar.

Beragam spot pariwisata ditawarkan, mulai dari pegunungan hingga perairan. Seperti Air terjun titisan Dewi Anjani, terletak di Dusun Pondok Gedang, Desa Aik Berik, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng).

Sebuah tempat yang cocok liburan bersama teman dan keluarga, melepas penat, dan camping. Sayangnya, salah satu spot wisata ini tidak terkenal dikalangan masyarakat, karena terhalang air terjun Air Terjun Benang Kelambu.

Untuk menuju ke sana, dari Mataram memakan waktu kurang lebih satu setengah jam menggunakan sepeda motor. Di sekitar air terjun, pengunjung harus berhati-hati. Kondisi jalan bebatuan di sekitar air terjun cukup terjal.

Setelah sampai di sana, pengunjung hanya membayar tiket Rp 5.000. Pengunjung dimanja pemandangan yang indah. Pepohonan, tanaman hijau dan jernihnya air menambah keindahan Air Terjun Titisan Dewi Anjani.

Pengurus yang juga pemilik lahan sekitar air terjun, Wahman mengatakan, wisata tersebut dibuka setahun lalu. “Baru ramai dikunjungi akhir-akhir ini,” katanya saat ditemui media.

Sayangnya, di sana tidak ditemukan para pedagang. Sebagai salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi, seharusnya menyediakan dan menjual makanan juga minuman. Kendati demikian, tidak mengurangi sensasi Air Terjun Titisan Dewi Anjani.

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles