31.5 C
Mataram
Sunday, June 23, 2024
spot_img

Homili, Buku Perdana Penyair Rony Fernandez

Mataram, MEDIAUnram.com – Penyair asal Mataram, Rony Fernandez merilis (meluncurkan) buku puisi berjudul HOMILI, Sabtu (23/10). Acara yang diselenggarakan oleh Komunitas Akarpohon Mataram dengan tajuk kegiatan “RILIS!” itu bertempat di Kantor Harian Suara NTB.

HOMILI merupakan buku kumpulan puisi pertama Rony Fernandez. Sebagian besar puisi di buku tersebut pernah diterbitkan di beberapa media massa.

Rony Fernandez dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung terbitnya buku puisi perdananya. Ia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan apresiasi para hadirin yang hadir dalam kesempatan rilis buku HOMILI.

Pria yang kini berprofesi sebagai jurnalis harian Suara NTB mengatakan, ia menulis puisi sejak tahun 2014. Puisi-puisi di buku HOMILI merupakan puisi-puisi yang dibuatnya di masa awal kepenyairannya. Sebagian besar puisi di buku ini pernah dipublikasikan di berbagai media massa, seperti di Media Indonesia, Suara NTB, Indo Pos, Sumut Pos, dan lainnya. Buku puisi HOMILI disunting oleh penyair Kiki Sulistyo, dan perwajahan digarap oleh Tjak S. Parlan.

“Buku puisi perdana saya ini semoga bisa memantik saya untuk terus berkarya lebih baik lagi dan semakin produktif,” ujar pria yang akrab disapa Rony itu.

Eks Pemimpin Umum (Pemum) UKPKM MEDIA Unram itu juga menyampaikan, puisi-puisi di buku puisi HOMILI banyak dipengaruhi unsur dari cerita-cerita di Alkitab dan tradisi gereja, kemudian dipadukan dengan pengalaman kehidupan sehari-hari.

“Di usia remaja, saya suka sekali membaca, tetapi sulit untuk membeli buku. Jadi saya mengisi keinginan membaca saya dengan membaca Alkitab,” lanjut Rony Fernandez yang juga bergiat di Komunitas Akarpohon.

Dalam acara rilis buku puisi HOMILI itu, turut hadir perwakilan dari manajemen Suara NTB, Mohamad Azhar. Ia menyampaikan selamat atas terbitnya buku puisi HOMILI. “Rony Fernandez merupakan wartawan pertama Suara NTB yang menulis buku puisi,” ungkapnya.

Di akhir penuturannya, Azhar berharap Rony bisa menghasilkan buku-buku berikutnya. “Semoga ini bukan buku terakhir yang ditulis Rony,” katanya.

Acara peluncuran buku HOMILI karya Rony Fernandez. (Foto: ist.)

Dalam acara rilis buku puisi HOMILI, turut hadir beberapa wartawan senior, anggota komunitas Akarpohon, anggota MEDIA Unram. Kemudian, dimeriahkan dengan pembacaan puisi dari buku HOMILI oleh Kiki Sulistyo, Bagus Prasetyo, Mohamad Azhar, dan Rony Fernandez. (Adra)

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles