26.5 C
Mataram
Thursday, February 22, 2024
spot_img

Aksi di Depan Gedung DPRD, BEM Unram: Kami Tidak Percaya Pemerintah dan Wakil Rakyat

Media Unram – Meski di tengah pandemi COVID-19 aliansi BEM Unram mewakili BEM SI wilayah Bali-Nusra menggelar aksi monolog di depan Gedung DPRD NTB, Rabu (20/05).

Aksi yang dilakukan oleh BEM Unram ini sebagai bentuk kekecewaan terhadap kinerja pemerintah di depan Gedung DPRD NTB.

“Kami tidak percaya terhadap pemerintah dan para wakil rakyat atas kinerjanya selama ini,” kata Ketua BEM Unram Irwan.

Dalam aksi ini, ada beberapa poin tuntutan yang disampaikan. Pertama, menghentikan segala bentuk kebijakan yang tidak berpihak rakyat kecil dengan menurunkan iuran BPJS Kesehatan, menurunkan harga BBM, kendalikan harga pangan dan menyelesaikan banyak kasus PHK.

Kedua, menolak pengesahan dan pembahasan Perppu No. 1 Tahun 2020, RUU Minerba, RUU Omnibus Law Cipta Kerja dan RUU lainnya yang masih bermasalah yang tidak pro rakyat di tengah situasi pandemi COVID-19.

Ketiga, menuntut pemerintah untuk melakukan sinergitas rumusan langkah dalam memprioritaskan kebijakan dan meletakkan keselamatan, kesehatan dan kesejahteraan rakyat di tengah kondisi ini.

Aksi yang digelar sempat memicu ketegangan karena sempat dihadang oleh aparatur, namun melalui proses dialog yang cukup panjang akhirnya membuahkan hasil.
Irwan mengaku, poin tuntutan dalam aksi tersebut bukan untuk mendapat pengakuan dari penunggang kepentingan, tetapi sebagai bentuk pencerdasan terhadap rakyat dan momentum yang tepat dengan Hari Kebangkitan Nasional.

“Setelah mencoba berbagai strategi, akhirnya bisa menyampaikan orasi hampir dua jam dan sempat menyatakan sikap mosi tidak percaya, kita akan terus melakukan pengawalan terhadap kinerja pemerintah melalui media, mengkaji dan kemungkinan akan melakukan audiensi dalam waktu dekat,” kata Irwan kepada Media Unram.

“Hari Kebangkitan Nasional sebagai bentuk refleksi bagi kita bahwa masih banyak persoalan-persoalan yang harus dituntaskan dan diselesaikan,” pungkasnya. (B)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles