26.5 C
Mataram
Tuesday, March 5, 2024
spot_img

Bangkitkan UMKM Desa, Mahasiswa KKN-T Unram Gelar Launching Keripik Jepang

Loteng, MEDIA-  Dalam rangka meningkatkan UMKM Desa Setiling, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, Mahasiswa KKN Tematik Unram mengadakan launching keripik jepang, pada Selasa (19/7).

Acara launching keripik jepang berlokasi di Dusun Gunung Wakul, acara ini sekaligus meresmikan Dusun Gunung Wakul sebagai tempat Rumah Produksi Utama (RPU) Keripik Jepang. Terpilihnya dusun tersebut sebagai Rumah Produksi Utama disesuaikan dengan kriteria yang telah disepakati tim.

Sebelum melaksanakan acara launching keripik jepang, mahasiswa KKN melakukan sosialisasi dan pelatihan pembuatan keripik jepang kepada setiap perwakilan dusun Desa Setiling, kegiatan ini mendapat apresiasi dan dukungan dari masyarakat desa.

Saeful Barry dan Sayid Husin Najib Al-Muhdar selaku pemateri, memperkenalkan produk keripik jepang membahas dari latar belakang pengolahan labu siam atau dikenal dengan sebutan jepang, pengemasan, dan pemasaran produk.

“Jepang harus diolah yang semulanya bernilai ekonomi rendah bisa jadi bernilai tinggi, salah satunya dengan membuat keripik jepang ini,” Jelas Barry.

Ferry Rahnaen selaku Ketua tim KKN-T bidang desapreneur, berharap adanya KKN Unram dapat hadir untuk membantu masyarakat menggali potensi Desa Setiling dan keberadaan kami dapat dirasakan manfaatnya. Oleh karena itu, salah satunya KKN Unram hadir menciptakan karya yakni keripik jepang yang dipersembahkan untuk Desa Setiling. (in/dspr/adv)

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles