26.5 C
Mataram
Tuesday, March 5, 2024
spot_img

Debat Publik Calon Ketua dan Sekretaris BEM Diwarnai Oleh Teriakan “KPRM Kurang Becus”

Media Unram – Debat publik tiga kandidat calon Ketua BEM dan Sekretaris BEM Universitas Mataram (Unram). Dalam debat ini paslon no 1,Fauzan dan Minan memiliki perlakuan yang berbeda dengan paslon yang lain.

Pose 3 calon Ketua Bem dan Sekretaris Bem saat duduk di meja debat masing-masing (Foto:adk)

Debat yang dilaksanakan di gedung Auditorium Abu Bakar Unram ini memiliki sedikit kontroversi. Dimana paslon no 1, Fauzan dan Minan tidak diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan kepada paslon lain. Sedangkan, paslon-paslon lain diberikan kesempatan untuk bertanya.

Hal ini menyebabkan tim sukses dan pendukung paslon no 1 melakukan protes kepada Komisi Pemilihan Raya Mahasiswa (KPRM) Unram. “KPRM ga becus” terdengar di antara pendukung Fauzan – Minan.

Menanggapi hal tersebut, Calon Ketua BEM no urut 1, Fauzan mengatakan bahwa dia merasa bingung, karena tidak diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan kepada paslon lain. “Udah, tidak apa-apa. Ini sebagai pembelajaran bagi KPRM,” ungkapnya.

Tidak menanggapi hal itu, pihak KPRM melanjutkan ke sesi selanjutnya.

Debat publik yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Raya Mahasiswa (KPRM) Universitas Mataram ini bermanfaat sebagai proses pembelajaran dan penalaran serta komitmen calon-calon Ketua BEM dan Sekretaris BEM terhadap visi dan misinya, dan agar mahasiswa membulatkan tekat menentukan arah pilihan Ketua dan Sekretaris BEM Unram.

“Debat publik ini, kami buat berbeda dan lebih terlihat menarik, karena menyinggung tentang ideologi mereka dan bagaimana infrastruktur di Universitas Mataram,” ucap Sulaiman Prawira, selaku ketua Komisi Pemilihan Raya Mahasiswa (KPRM) Universitas Mataram 2019.

Ada 3 tema utama yg dibahas dalam debat publik ini, yakni pancasila, politik dan infrastruktur. Tema-tema tersebut merupakan hasil musyawarah dari KPRM dengan panitia dan mahasiswa umum, diangkat dari hal-hal yang masih panas di Universitas Mataram.

Sulaiman mengaku bahwa debat calon Ketua BEM dan Sekretaris BEM ini memiliki persiapan yang sangat singkat. Menurutnya, debat ini di luar dari ekspetasi. Sulaiman juga menjelaskan bahwa mempersiapkan debat ini tidak mudah.

Dalam debat ini, turut hadir Ketua Bem Unram 2019, Ormawa-ormawa dan mahasiwa umum Unram. (adk)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles