26.5 C
Mataram
Thursday, May 23, 2024
spot_img

Kompak, Ormawa se-Unram Gelar Aksi Kemanusiaan

Mataram, MEDIAUnram.com – Organisasi Mahasiswa (Ormawa) se-Unram mengadakan penggalangan dana untuk korban banjir di kalimantan Selatan (Kalsel) dan gempa di Sulawesi Barat (Sulbar).

Kegiatan yang dilaksanakan di sejumlah simpang jalan Kota Mataram ini berlangsung selama dua hari, yakni hari Sabtu (16/01) untuk korban gempa di Sulbar dan hari Minggu (17/01) untuk korban banjir di Kalsel.

Hal itu diungkapkan oleh Sekjen BEM Unram, Anggun Firmansyah. Ia menjelaskan bahwa aksi kemanusiaan ini digelar di berbagai titik simpang strategis di Kota Mataram.

“Kita sudah tetapkan di beberapa lokasi seperti di simpang Dasan Cermen, simpang Brawijaya, simpang Mall lama, simpang Sweta, ada juga di simpang Rembiga dan di simpang RSJ,” katanya saat dihubungi tim Media Unram melalui WhatsApp (17/01/2021).

Relawan saat melakukan penggalangan dana di simpang RSJ. (foto: Tim/cnk)

Kemudian, lanjutnya, terkait mekanisme penyaluran bantuan, pihak BEM Unram akan menghantarkan bantuan langsung ke lokasi bencana. “Kalau menghantarkan bantuan secara langsung, keyakinan kita seratus persen bantuan bisa tersalurkan dengan lancar, dapat hadir di tengah korban, dan memberikan support ke mereka, tentu feel-nya beda,” ungkapnya.

Lebih jauh Anggun menjelaskan apabila tidak memungkinkan, pihak BEM Unram menyiapkan rencana lain, yakni bantuan akan disalurkan melalui lembaga resmi Laz Dasi NTB.

Diketahui sebanyak 250 relawan yang berasal dari berbagai organisasi mahasiswa di Unram terlibat dalam aksi penggalangan dana dan bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat (Laz) Dasi NTB, Sokren (Sosial & Kreatifitas Milenial) dan Kemas (Keluarga Mahasiswa Samawa).

Anggun berharap ormawa se-Unram tetap solid. “Dan memiliki jiwa empati dalam pengabdian yang tinggi seperti visi misi kami,” tandas pria kelahiran Alas tersebut. (mnd)

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles