26.5 C
Mataram
Wednesday, May 22, 2024
spot_img

Irwan Menilai Unram Belum Berani Merespon Keinginan Mahasiswa

Media Unram – Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Irwan, menanggapi pernyataan Rektor Unram, Lalu Husni terkait Uang Kuliah Tunggal (UKT) mahasiswa Unram selama virus corona.

“Dua hari setelah aksi media dilakukan, Sabtu (2/5)  Rektor Universitas Mataram melalui website resmi Unram mengeluarkan pernyataan, yang saya sendiri menganggap pernyataan ini measih belum jelas. Apakah menjawab tuntutan mahasiswa Unram atau pemberitauan kalau unram masih membuka proses banding UKT,” kata Irwan dalam tulisannya.

Menurut pria kelahiran Bima ini, birokrasi Unram belum berani mengambil sikap terhadap kerasahan Mahasiswa yang disampaikan pada saat melakukan aksi media, Kamis lalu.

“Sudah jelas kondisi keuangan orang tua mahasiswa terhambat dan bermasalah. Ditambah,  mahasiswa tidak menggunakan faslitas sama sekali di kampus selama virus corona ini. Jadi sangat jelas sebenarnya,”

Irwan juga menegaskan, bahwa mahasiswa tidak hanya menuntut pemotongan UKT selama pandemi Covid-19, namun juga namun juga pengembalian UKT bagi mahasiswa semester akhir yang mencentang skripsi dan mampu yudisium di semester berjalan. Ini merupakan hasil kesepakatan mahasiswa dengan pak rektor pada tanggal 24 September 2019.

Seperti yang diketahui, sampai sekarang belum ada aturan turunan atau SK yang di keluarkan terkait hal ini. “Setiap kali saya dan teman-teman BEM menanyakan, jawabannya pasti sama, ‘akan segera di buatkan’,” beber Irwan.

Lebih jauh Irwan menegaskan, mahasiswa membutuhkan keputusan, bukan tanggapan. “Kami masih menunggu keputusan dari aksi media lalu,” ucapnya

Sebelumnya, mahasiswa Unram telah melakukan aksi media pada Kamis (30/4). Aksi tersebut menuntut pemotongan UKT selama virus corona. Kemudian membuat meme dan mengirim di media sosial dengan akun resmi Unram. (Khn)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles