26.5 C
Mataram
Monday, July 22, 2024
spot_img

Pemotongan UKT Belum Jelas, Khairul: Unram Serius atau Tidak?

Media Unram – Menko Harmonisasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unram Khairul Muamalah mempertanyakan keseriusan Unram mengenai UKT mahasiwa selama pandemi Covid-19, Sabtu (2/5).

Menurut Khairul, keinginan mahasiswa saat ini adalah Unram mengeluarkan kebijakan pemotongan UKT selama musim virus corona ini. “Misalnya UKTnya satu juta, karena ada adanya kebijakan yang dikeluarkan Unram, maka bisa menjadi lima ratus ribu,” beber Khairul saat dikonfirmasi mediaunram.com melalui Whatsapp.

Khairul juga menanggapi pernyataan Rektor Unram, Lalu Husni mengenai banding grade sebagai solusi untuk UKT selama virus corona. Menurutnya, solusi yang dikeluarkan oleh birokrasi Unram tidak bisa menyelesaikan permasalahan mahasiswa saat ini.

Khairul menjelaskan, perbandingan grade sebenarnya sudah ada dengan mempertimbangkan 21 sebagai indikator didalamnya. “Perbandingan gred tidak menurunkan grade UKT mahasiswa, justru bisa naik,” katanya.

Lebih jauh pria asal Bima ini menjelaskan, berdasarkan Permen nomor 39 tahun 2007, Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dapat meringankan UKT mahasiswa jika mahasiswa mengajukan ketidaksesuaian kemampuan ekonomi mahasiwa.

“Nah, sekarang kan sedang musim Covid-19, seharusnya Unram dapat memberikan solusi yang tepat. Dengan mengeluarkan SK pemotongan UKT mahasiswa selama Virus Corona,” ungkapnya.

Sedikit informasi, mahasiswa Unram sudah melakukan aksi media, Kamis lalu, dengan membawa dua tuntutan.

“Kebijakan yang dikeluarkan Unram tidak sesuai dengan tuntutan yang dibawa mahasiswa. Yang menjadi pertanyaan, pakah Unram serius dalam menyikapi permasalahan mahasiswa?,” pungkasnya. (Khn)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles