26.5 C
Mataram
Monday, July 22, 2024
spot_img

Kesiapan Unram Menjelang Munas BEM SI

Media Unram – Kesiapan Unram menjadi tuan rumah dalam kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) BEM SI yang akan dilaksanakan pada 3 Februari sampai 10 Februari 2020 di Auditorium M. Yusuf Abubakar Unram telah mencapai persiapan akhir.

Gedung yang akan digunakan untuk Munas BEM SI (Foto:tim)

“Dengan kerja sama yang baik antara rektorat dengan panitia dan BEM, Insyaallah, kegiatan ini akan berjalan dengan baik,” ucap Wakil Rektor (wr) bidang kemahasiswaan dan alumni, Muhammad Natsir.

Pihak rektorat Universitas Mataram sendiri telah memberikan dukungan terhadap kegiatan musyawarah nasional ini, dengan memberi fasilitas seperti gedung, transportasi, ruang kepanitiaan serta mengatur kerja sama dengan Dinas Pariwisata mengenai gendang belek.

“Saya sudah mengunjungi tempat panitia, melihat sejauh mana persiapannya,” lanjutnya.

Untuk kelancaran kegiatan ini, pihak panitia dan BEM Unram melakukan koordinasi dengan pihak rektorat, bekerja sama dengan Dinas Pariwisata, Dispora, Pemda, Gubernur, Walikota, serta para alumni Unram.

“Kami berusaha agar kampus-kampus yang ada di NTB ikut juga berpartisipasi dalam kegiatan ini, terutama rekan-rekan yang ada di pulau Lombok dan Sumbawa,” ucap Fahri selaku ketua panitia pelaksana munas.

Sejak H-7 hari, panitia fokus mematangkan urusan-urusan teknis yang terkait dengan acara dan pendanaan. Bahkan panitia membuka perlombaan cover lagu perjuangan dan mengadakan talk show yang bersifat terbuka untuk umum.

Pendanaan musyawarah nasional kali ini murni hasil pengelolaan anggaran dari peserta dan anggaran dukungan dari sponsor-sponsor yang diajak bekerja sama. Karena musyawarah nasional ini tidak memiliki anggaran khusus. Musyawarah Nasional kali ini juga menargetkan 350 kampus seperti Musyawarah Nasional tahun lalu.

Pengakuan Fahri kepada Media Unram pada (27/01/19), sudah ada 83 kampus yang memberikan konfirmasi dari 172 kampus yang mendaftar.

Tujuan utama dari musyawarah nasional ini sendiri untuk mengenalkan NTB kepada masyarakat Indonesia dalam pendidikan, adat, budaya serta alamnya, agar memberikan banyak kontribusi untuk mahasiswa Unram bahkan NTB. (adk/khn)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles