24.5 C
Mataram
Sunday, July 14, 2024
spot_img

KKN PMD UNRAM Desa Ketangga adakan Sosialisasi dan praktik Pembuatan Kripik Jagung

Lotim, MEDIA—Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan Masyarakat Desa universitas Mataram (KKN PMD UNRAM) adakan Sosialisasi dan Praktik Pembuatan Kripik Jagung di Desa Ketangga, Kecamatan Suela, Lombok Timur, NTB. Sabtu(03/02)

Sosialisasi ini Menindaklanjuti hasil sosialisasi UMKM untuk menumbuhkan semangat wirausaha bagi masyarakat berbasis hasil pengolahan pertanian maka diadakan sosialisasi dan praktik pembuatan keripik jagung bagi masyarakat sekitar posko.

Syarif Wardana, selalu ketua KKN PMD UNRAM mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan ini bisa mengolah hasil pertanian untuk mendapat nilai jual lebih tinggi.

“Sosialisasi serta praktik ini bertujuan agar masyarakat dapat mengolah hasil pertanian khususnya jagung menjadi suatu olahan yang bernilai jual tinggi”.ungkapnya.

Sosialisasi serta praktik ini berlangsung selama 2 jam dimana mereka diajarkan bagaimana mengolah jagung biasa sampai menjadi sebuah keripik dan juga diajarkan bagaiamana cara mengemas produk tersebut agar terlihat menarik.

Kegiatan yang dihadiri kurang lebih 25 peserta ini berlangsung pada hari Jumat, 02 Februari 2024 bertempat di posko KKN.(albn/advertorial)

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles