26.5 C
Mataram
Thursday, February 22, 2024
spot_img

KKN PMD UNRAM Desa Pendem Bagikan Bibit Pohon Untuk Masyarakat

Loteng, MEDIA—Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan Masyarakat Desa Universitas Mataram (KKN PMD UNRAM) Bagikan Bibit Pohon untuk masyarakat di Desa Pendem, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah, NTB. Rabu, (31/01).

Kegiatan pembagian bibit pohon merupakan salah satu program kerja KKN PMD UNRAM bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) , Kota Mataram.

Dengan dukungan penuh dari pemerintah desa dan warga setempat, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan ketahanan pangan desa. Dalam upaya mencapai ketahanan pangan yang berkelanjutan, masyarakat telah memilih beberapa bibit pohon dan buah yang memiliki potensi ekonomi dan bernutrisi tinggi, seperti alpukat, klengkeng, mangga, durian, sawo dan mahoni.

Idzhur Satriono Ketua KKN PMD UNRAM Menggungkapkan Bibit yang dibagikan kepada masyarakat diharapkan akan memberikan manfaat jangka panjang dalam hal pengembangan pertanian skala kecil di desa ini. 

“Semoga dengan adanya bibit-bibit pohon yang telah dibagikan, kita dapat bersama-sama menjaga keberlanjutan alam dan mengambil manfaat darinya”. Ungkapnya

Ratusan bibit pohon yang dibagikan kepada 21 dusun di desa pendem ini merupakan hasil kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutunan (DLHK) Kota Mataram.

Pembagian bibit pohon ini dihadiri oleh masing-masing Kepala Dusun (KADUS) Desa Pendem. Pembagian bibit pohon tidak hanya menjadi momen simbolis, tetapi juga menjadi ajang edukasi bagi warga desa. Mahasiswa KKN memberikan penjelasan singkat tentang jenis-jenis pohon yang dibagikan dan manfaatnya bagi lingkungan sekitar.

Mahasiswa KKN UNRAM berharap bahwa bibit yang diberikan kepada masyarakat Desa Pendem dapat memberikan manfaat ekonomi dan nutrisi bagi masyarakat setempat, serta menjadi langkah awal yang menginspirasi desa-desa lain untuk mengembangkan ketahanan pangan dan mencapai kesejahteraan yang berbelanjutan.(albn/advertorial)

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles