26.5 C
Mataram
Thursday, February 22, 2024
spot_img

KKN PMD UNRAM Desa Santong, adakan Sosialisasi WISTA ( Mengenal Wisata Sekitar dan Zero Waste)

KLU, MEDIA—Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata pemberdayaan Masyarakat Desa Universitas Mataram (KKN PMD UNRAM) adakan Sosialisasi dengan tema WISTA ( mengenal wisata Sekitar dan Zero Waste) di Desa Santong, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara, NTB. Senin, (05/02).

Kegiatan sosialisasi Pertama dilaksanakan dengan tema “Wisata” dengan materi yang disampaikan mengangkat judul “Mengenal Wisata Sekitar”. Adapun materi yang dibahas yaitu tentang “apa itu wisata, Macam-macam wisata di Desa Santong, dan Bagaimana seharusnya kita bersikap menyambut pengunjung”.

Sosialisasi kedua dilaksanakan dengan tema “Zero Waste” adapun materi yang dibahas yaitu “Apa itu zero waste, Tujuan Zero Waste, Jenis-jenis sampah, Sistem 3R ( Reduce, Reuse, dan Recycle), dan Bentuk kegiatan Zero Waste di Lingkungan Sekolah dan Lingkungan Rumah”.

Adapun dalam penyampaian materi sosialisasi Wisata : Mengenal Wisata Sekitar dan Zero Waste (Gerakan Nol Sampah) menggunakan tayangan pembelajaran dengan pemaparan di depan kelas sehingga siswa dapat menyimak penyampaian materi juga bisa membaca langsung di tayangan LCD.

Program literasi dan mengajar dengan kegiatan sosialisasi ini mendapatkan respond baik dari bapak-ibu guru di SDN 1 Santong, karena melalui “kegiatan sosialisasi ini siswa-siswi kelas 5 SDN 1 Santong dapat mengenal wisata apa saja yang ada di desa Santong yang merukana desa mereka sendiri dan siswa-siswi juga dapat memiliki kesadaran bagaimana mengelola sampah dan menerapkan giat hidup bersih di lingkungan sekolah maupun rumah.

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan pada tanggal 20 dan 25 Januari 2024. Kegiatan ini di laksanakan di SDN 1 Santong dengan target siswa kelas 5 yang diharapkan dapat menerima informasi atau penyampaian materi dengan lebih efektif.(albn/advertorial)

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles