26.5 C
Mataram
Tuesday, March 5, 2024
spot_img

Ladang Jagung Ekas, Destinasi Wisata Musiman Sekali Setahun

Lombok memang terkenal dengan berbagai keindahan alamnya, seperti bukit, air terjun dan pantai. Diantara banyaknya wisata alam itu, ternyata ada sebuah wisata yang hanya bisa dinikmati sekali setahun, yaitu ladang jagung yang berada di Desa Ekas Buana, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur.

Sama seperti ladang lainnya, ladang yang berada di wilayah selatan pulau Lombok ini memiliki hamparan hijau tanaman jagung. Namun yang unik, lokasi ladang tersebut berada di dekat Pantai Kura-kura, salah satu pantai yang cukup terkenal di Pulau Lombok. Tentu itu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Tidak heran, meski cuaca panas, wisata yang satu ini tetap ramai dikunjungi.

Pemandangan ladang jagung ekas buana. (Foto: ear)

Pada hari itu, Minggu (21/02/2021), anggota MEDIA Unram berkesempatan untuk mengunjungi ladang tersebut. Sesampai di sana, kita hanya perlu membayar tiket sebesar Rp10 ribu untuk motor dan Rp20 ribu untuk mobil. Kemudian, kita harus menaiki bukit selama 10-20 menit untuk memasuki hamparan ladang jagung. Benar saja, mata kita dimanjakan dengan ladang jagung hijau dan indah warna biru lautan.

Hal itu juga diungkapkan oleh pengunjung yang merupakan seorang mahasiswi, Yunda. Ia mengatakan, ladang jagung ini merupakan tempat yang bagus untuk refreshing dan hunting. “Apalagi ini tempatnya musiman, rugi kalau tidak berkunjung spotnya menarik semua,” katanya saat ditemui awak MEDIA Unram, Minggu (21/02/2021).

Yunda juga mengharapkan, para pengunjung lebih menjaga kebersihan alam dan tidak merusak ladang jagung tersebut.

“Di atas sana (bukit), ada banyak sampah botol plastik dan sampah lainnya. Apalagi di jalan banyak pohon jagung yang dirusak sembarangan, kasihan yang punya ladang,” sambungnya. (ear)

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles