29.5 C
Mataram
Monday, February 26, 2024
spot_img

Kopma Unram dan UIN Mataram Bekerja Sama Galang Bantuan Korban Banjir

Mataram, MEDIAUnram – Koperasi Mahasiswa (Kopma) Universitas Mataram (Unram) dan Universitas Islam Negari (UIN) Mataram bekerja sama menggalang bantuan untuk korban banjir beberapa daerah di Lombok.

Aksi ini digelar oleh puluhan mahasiswa Kopma dari kedua Universitas tersebut. Diketahui kegiatan itu berlangsung hari Rabu lalu hingga Jumat kemarin yang dilakukan di dua titik, yakni simpang Brawijaya dan simpang Sweta.

Lalu Muhammad Handri Kusmara, Ketua Umum Kopma Unram menyampaikan aksi penggalangan dana dilakukan guna membantu korban banjir yang terjadi beberapa waktu lalu. Adapun daerah yang menjadi sasaran bantuan yakni, Sekotong Kabupaten Lombok Barat, Kuta Kabupaten Lombok Tengah, dan Labuhan Haji Kabupaten Lombok Timur.

Ia menyebutkan total hasil penggalangan dana selama tiga hari sejumlah Rp5.360.900. “Hari pertama Rp1.320.500, hari kedua Rp1.780.400 dan hari ketiga Rp2.260.000,” terangnya.

Lebih jauh Handri menjelaskan bantuan tersebut akan disalurkan dalam bentuk sembako. “Terkait mekanisme penyaluran bantuan, kita akan salurkan secara langsung dalam bentuk sembako kepada masyarakat terdampak, nanti hari Selasa,” katanya saat diwawancara tim Media Unram, Jumat, (19/02/2021).

Merespon kegiatan tersebut, Akbar, Direktur Kopma UIN Mataram, mengapresiasi aksi gabungan ini serta mengharapkan penggalangan dana ini sebagai awal kerja sama antara Kopma Unram dan Kopma UIN Mataram.

“Semoga kedepannya Kopma Unram dan Kopma UIN Mataram bisa bekerja sama tidak hanya dalam aksi kemanusiaan, tapi juga dalam hal lain seperti usaha dan bisnis,” tutur mahasiswa semester delapan itu. (aji)

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles