26.5 C
Mataram
Monday, July 22, 2024
spot_img

Lockdown Unram Berakhir Hari Ini

Mataram, MEDIAUnram.comLockdown di lingkungan kampus Universitas Mataram (Unram) berakhir 31 Januari 2021. Hal ini berdasarkan hasil diskusi dan evaluasi antara Pimpinan Unram dengan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Unram yang telah digelar Jumat, (29/01) kemarin.

Namun, pembelajaran secara dalam jaringan masih tetap berlaku, kecuali penelitian dan praktikum yang dilaksanakan di laboratorium dengan membatasi waktu dan jumlah peserta, serta mendapat pengawasan dari Satgas Covid-19 Unram, Minggu (31/01/2021).

Nampaknya, kegiatan offline hanya ditujukan bagi tenaga kependidikan dengan melakukan sistem rotasi dan memerhatikan arahan pimpinan masing-masing unit.

Tak hanya itu, dalam upaya memutus rantai penularan Covid-19, Unram menetapkan beberapa kebijakan berikut:

  1. Memonitoring penegakan protokol kesehatan dengan melakukan skrining pemakaian masker di semua pintu masuk Unram.
  2. Berkoordinasi dengan dengan tenaga keamanan/security yang tetap melakukan pengawasan melalui kegiatan patroli keliling di lingkungan Unram dan diberikan kewenangan untuk melakukan tindakan penertiban jika terdapat kerumunan dan kegiatan pengumpulan orang yang tanpa perizinan dari tim Satgas Covid-19 Unram.
  3. Skrining pendaftaran kegiatan offline dengan peserta lebih dari 15 orang melalu form online yang elah disediakan oleh Tim Satgas Covid-19 Unram.
  4. Bekerjasama dengan Tim Satgas Covid-19 Unram untuk melakukan edukasi rutin terhadap Fakultas, Program Studi (Prodi) dan Unit Kerja mengenai pencegahan penularan wabah Covid-19 di lingkungan Unram, serta menyediakan kebutuhan akan kelengkapan protokol kesehatan di lingkungan Unram.

Selain poin di atas, Unram dan Satgas Covid-19 juga melakukan edukasi kepada masyarakat kampus serta mensosialisasikan peran Ruang Diskusi dan Call Center, yakni fasilitas untuk sivitas akademik seputar Covid-19. (lnf)

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles