24.5 C
Mataram
Monday, June 17, 2024
spot_img

LTM VII, ASPPI Kenalkan Wisata yang Ada di Sumbawa

Pose DPD ASPPI Ntb usai conferensi pers di Hotel Golden Palace. (Foto: khn)

Media Unram – Melihat kunjungan wisatawan dunia semakin meningkat, juga berkembangnya pariwisata di NTB, DPD Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Ntb menggelar event Lombok Travel Mart di pulau Moyo, Sumbawa.

Event yang digelar dengan konsep table top B2B (Bussiness to Bussines) ini dalam rangka menjalin kerja sama menjual paket-paket wisata yang di Lombok dengan mempertemukan seller dan buyer.

“Nanti, para seller yang berasal dari stakeholder kepariwisataan Ntb akan menawarkan para pengelola hotel, restaurant, pokdarwis, dan desa wisata kepada kelompok buyer yang disiapkan oleh pengelola Travel Agent terbaik Indonesia maupun mancanegara,” ungkap ketua panitia LTM VII, Ade Devi Handayani saat conferensi pers di hotel Golden Palace, (01/03/2020).

Oleh para panitia, LTM yang akan dilaksanakan pada 1-4 Maret ini dikonsep dengan spesial. Dengan mengusung tema Magical Moyo, serta mengangkat daya pikat Pulau Moyo dan air terjun Mata Jitu yang merupakan tempat favorit Kerajaan Inggris dan artis-artis ternama dunia untuk berlibur.

“Air terjun Mata Jitu sudah jadi ikon wisata Sumbawa, bahkan sudah mendunia. Kami yakin, di LTM VII ini nanti, paket-paket wisata yang disiapkan para seller akan sangat menarik,” ucap Devi.

Devi menjelaskan, sudah waktunya destinasi-destinasi terbaik di pulau Sumbawa dipromosikan lebih optimal.

Pada waktu yang sama, DPD ASPPI Ntb menilai forum bisnis berskala internasional ini sangat penting bagi pemerintah Provinsi Ntb untuk memperkenalkan destinasi-destinasi yang ada di pulau Sumbawa. Juga sebagai bentuk kerja nyata mereka untuk mengembalikan pesona pariwisata Lombok-Sumbawa pasca gempa tahun 2018 yang lalu.

“Di dua tahun terkahir, pelaksanaan LTM selalu berhasil mendatangkan ratusan pelaku pariwasata aktif. Tahun lalu, LTM VI mengumpulkan 175 buyer dan 35 seller. Walaupun lebih sedikit dari tahun 2017, kita memang masih harus menyesuaikan dengan masa pemulihan efek musibah gempa Agustus 2018,” urai Ahmad Ziadi yang juga ketua DPD ASPPI Ntb.

Ziadi juga beroptimis, bahwa event yang akan dihadiri Gubernur Ntb Zulkieflimansyah ini akan mencapai target terbaik.

“Setiap tahun, gawe rutin ASPPI melalui travel mart ini telah menghubungkan para buyer dan seller terbaik di bidangnya masing-masing. Apalagi tahun ini post tournya merupakan destinasi kelas dunia,” ucapnya.

Tidak hanya air terjun, aktivitas yang disiapkan untuk peserta LTM ke-7 ini adalah Visit Marente yang menonjolkan momen coffe time. Dimana mereka bisa menikmati kopi bercitarasa mewah. (khn)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles