29.5 C
Mataram
Monday, February 26, 2024
spot_img

Mahasiswa Kecewa Pelaksanaan Wisuda Ditunda

Unram, MEDIA– Pelaksanaan wisuda periode Juni 2022 Unram ditunda. Hal tersebut sesuai Surat Keputusan edaran rektor pada 22 Juni lalu.

Diundurnya pelaksanaan wisuda mendapat banyak respon dari kalangan mahasiswa, salah satunya Rani Lestari. Wanita yang duduk di bangku Fakultas Hukum (FH) ini mengaku kecewa dengan kebijakan yang dikeluarkan birokrasi.

“Selama urus persiapan wisuda ini, saya nyaris tiap hari bolak balik Lombok Tengah ke Mataram. Susah payah saya sama teman-teman urus untuk syarat yudisium. Belum urus ini itu. Sekarang kok diundur begini,” kata Rani kepada mediaunram.com.

Rasa kecewa juga diungkapkan Fitrianingsih, mahasiswi Prodi Agribisnis, Fakultas Pertanian. “Kami telah melaksanakan syarat-syarat dengan tepat waktu. Tapi, pihak birokrasi kok malah begini. Mana orang tua saya juga sudah pesan tiket. Saya kecewa,” jelasnya.

Sementara itu, Fadlika Ahmadi mengatakan dirinya tidak keberatan diundurnya pelaksanaan wisuda, asalkan disertai alasan yang jelas.

“Seharusnya di SK itu dijelaskan alasannya, supaya kita (wisudawan) bisa komunikasikan dengan keluarga,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Dika ini juga mengaku terkejut saat informasi penundaan wisuda dikeluarkan.

“Kita tahu rektor sibuk. Tapi seenggaknya ada info dari awal,” katanya.

Dika juga mengatakan, hal ini tidak hanya berdampak bagi mahasiswa, tetapi juga pada orang tua. “Banyak rencana yang direncanakan, pasti sudah disiapkan  dari jauh jauh hari,” ungkapnya.

Mengacu pada kalender akademik, pelaksanaan wisuda Unram periode kedua, seharusnya dilakukan pada 30 Juni. Namun SK Rektor berkata lain, acara yang ditunggu tunggu itu diundur pada 20 hingga 21 Juli.

Sebagai informasi, gladi bersih akan dilaksanakan pada Senin, 18 Juni dengan dua sesi; Pertama pukul 09.00 hingga 11.00 Wita. Kedua, pukul 14.00 hingga 16.00 Wita.

Kemudian, pengembalian toga dilaksanakan pada 25 hingga 29 Juli bertempat di ruang toga gedung Rektorat Unram lantai satu. (armn)

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles