26.5 C
Mataram
Tuesday, March 5, 2024
spot_img

BEM Unram Pincang, DPM Unram Hilang dan Birokrasi Culas 

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), merupakan instansi tertinggi didalam dunia pendidikan, diamanahkan oleh negara melalui UUD 1945 untuk mengelola pendidikan universitas negeri dan swasta menjamin seluruh beban mahasiswa dan mencerdaskan anak bangsa.

Koalisi BEM dan DPM

Kondisi Universitas Mataram berlaju seperti kapal tua, tidak ada yang menahkodai, tidak ada mekanik yang memperbaiki segala aspek problem penyimpangan didalamnya, seperti, pelayanan kesehatan, tidak terlaksananya program kerja BEM dan DPM.

Ketidakmampuan birokrasi, memenuhi aspek administrasi akan merusak citra kampus, dan lebih dari itu akibat ketidakmampuan birokrasi, kepercayaan publik akan mulai menurun terhadap kampus Universitas Mataram.

Tahun 2021 lalu, Mahasiswa melakukan aliansi didepan gedung rektorat “Aliansi Mahasiswa Peduli Kampus” dengan tuntutan lakukan pemulihan pelayanan kesehatan yang efektif dll, alhasil birokrasi menemui masa aksi (WR lll).  Respon WR lll cukup autentik dan akan segera melakukan pelayanan kesehatan yang efektif. Tapi itu semua adalah kebohongan semata, sedangkan Universitas Mataram dikelilingi oleh jubah pembangunan yang megah, aestethic. Perbaikan jubah pembangunan adalah uang SPP mahasiswa, mestinya kampus harus pandai bersyukur dan berhutang terhadap mahasiswa.

Bulan lalu BEM dan DPM telah dilantik (pengesahan) oleh Rektor Unram, disumpah diatas Kitab Suci, menjalankan program kerja dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Tapi setelah dilantik dan sudah berjalan beberapa bulan kedepan tidak ada hasil yang baik yang dapat diterima oleh mahasiswa, sedangkan uang (dana) yang digunakan oleh DPM dan BEM adalah uang SPP dari mahasiswa. Mestinya BEM dan DPM menjalankan amanah mahasiswa dengan baik, menjawab seluruh keluh kesan mahasiswa, alhasil BEM dan DPM telah hilang setelah dilantik, berfoya riya, berbahagia diatas penderitaan mahasiswa.

Saya atas nama mahasiswa, menuntut birokrasi lakukan evaluasi besama BEM dan DPM, karena dengan cara itu kampus akan pulih dari kebodohan dan juga kepercayaan publik terhadap kampus.

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles