30.5 C
Mataram
Sunday, June 23, 2024
spot_img

Mahasiswa KKN-T Unram Sambut Tahun Baru Islam dengan Membagikan Selebaran Cerita Islami di SDN Pengengat, Desa Pengengat

Lombok Tengah, MEDIA– Mahasiswa KKN-T Universitas Mataram menyambut tahun baru Islam bersama siswa SD Negeri Pengengat dengan membagikan selebaran berisi cerita-cerita Islami terkait bulan Muharram.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja mahasiswa KKNT Desa Pengengat yaitu “Sanggar Edukasi”. Pembagian selebaran berisi cerita-cerita Islami terkait bulan Muharram sebagai bulan pertama dalam tahun Hijriah diharapkan memberikan wawasan baru bagi para siswa di SD Negeri Pengengat. Selain itu, kegiatan ini diharapkan sebagai salah satu sarana penanaman akhlak mulia dan pembentukan karakter islami sejak dini.

Cerita-cerita Islami terkait bulan Muharram yang tertulis dalam selebaran yang dibagikan beragam macamnya. Para siswa sangat senang dengan cerita-cerita yang ada dalam selebaran. Mereka menyambut kegiatan ini dengan antusias.

Hal ini dikarenakan, mereka senang mendapatkan wawasan baru dalam rangka menyambut tahun baru Islam. Bahkan selepas selebaran dibagikan, para siswa duduk dengan rapi dan membaca secara seksama. Beberapa siswa bahkan menjadi relawan untuk membacakan cerita tersebut di depan kelas, satu per satu.

Tahun baru Islam menjadi momen penting bagi umat muslim yang patut diketahui oleh para siswa SD Negeri Pengengat. Dengan mengetahui, mengingat dan memahami peristiwaperistiwa yang terjadi pada tahun baru Islam dan bulan pertama tahun Hijriah, diharapkan akidah Islam yang ada dalam diri mereka semakin tertanam kuat. Selain itu, mereka juga dapat belajar akhlak-akhlak mulia dari cerita-cerita Islami tersebut. Hal ini akan bermuara kepada pembentukan karakter Islami pada diri para siswa SD Negeri Pengengat.

“Saya senang mendapatkan cerita-cerita Islami, terutama tentang Hari Asyura pada bulan Muharram,”tutur salah seorang siswa SD Negeri Pengengat sambil tersenyum dan menggenggam erat kertas selebaran yang dibagikan.

Demikianlah kegiatan menyambut tahun baru Islam yang diinisiasi oleh mahasiswa KKNT Universitas Mataram di SD Negeri Pengengat. Kegiatan ini selanjutnya diharapkan dapat menjadi sarana edukasi Islami bagi masyarakat Desa Pengengat yang memang mayoritasnya adalah muslim. (adk/adv)

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles