26.5 C
Mataram
Monday, July 22, 2024
spot_img

Mahasiswa PKL Sosiologi UNRAM DesaTaman Baru, adakan sosialisasi Internet Sehat di sekolah-sekolah

Lobar, MEDIA—Mahasiswa Praktik Kuliah Lapangan (PKL) Prodi Mahasiswa Universitas Mataram adakan Sosialisasi Internet Sehat di Sekolah-sekolah di Desa Taman Baru, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, NTB. Minggu, (18/02).

Kegiatan sosialisasi tentang internet sehat untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran pada anak-anak akan penggunaan internet yang aman dan bertanggung jawab.

Dalam acara tersebut, Mahasiswa PKL menyampaikan pentingnya penggunaan internet yang bijak, terutama di era digitalisasi seperti saat ini. Mahasiswa PKL juga mengingatkan akan potensi risiko yang dapat timbul dari penggunaan internet yang kurang terkontrol, seperti penyebaran berita palsu (hoaks), pornografi, cyberbullying, dan kejahatan daring lainnya.

mahasiswa PKL universitas Mataram dalam kegiatan sosialisasi ini memberikan tips dan trik tentang cara mengamankan akun online, mengenali dan menghindari penipuan online, serta memanfaatkan internet sebagai sumber informasi yang berkualitas.

Para siswa SMP juga diajak untuk aktif dalam menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menggunakan internet secara bijak.

Zohratul maklumat, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Darudda’wah Kelep, mengungkapkan bahasa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi remaja.

“kegiatan seperti ini sangat bermanfaat karena memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang pentingnya menjaga keamanan dan kenyamanan saat menggunakan internet, terutama bagi anak-anak dan remaja”. Ungkapnya

Diharapkan, melalui kegiatan sosialisasi ini, para siswa terutama anak-anak Desa Taman Baru dapat menjadi lebih cerdas dan bertanggung jawab dalam menggunakan teknologi internet, sehingga tercipta lingkungan online yang aman dan nyaman bagi semua pengguna.

Kegiatan yang dilaksanakan di dua sekolah di desa taman baru, yaitu pada hari Selasa, 30 Januari 2024, mahasiswa PKL melakukan sosialisasi di yayasan pondok pesqntren darudda’wah kelep yang dihadiri oleh 20 siswa kelas 1 SMP. Kemudian pada hari Rabu ,31 Januari 2024, mahasiswa PKL juga melakukan sosialisasi di SD SMP 3 satap sekotong yang dihadiri oleh 21 siswa kelas 1 SMP.(albn/advertorial)

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles