24.5 C
Mataram
Monday, June 17, 2024
spot_img

Mahasiswa Sosiologi lakukan kegiatan mengajar di SDN 47 Ampenan

Mataram, MEDIA—Mahasiswa Prodi Sosiologi, Fakultas Hukum Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP), Universitas Mataram (Unram), Lakukan Kegiatan mengajar di SDN 47 Ampenan, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, NTB.

Ampenan merupakan kota tua yang terkenal sebagai kota pelabuhan dan perdagangan serta masyarakat pesisir yang ramah dan beragam, memiliki potensi alam yang luar biasa. Wisata lokal maupun mancan negara sering berkunjung untuk menikmati keindahan Ampenan. Untuk mempermudah komunikasi dengan para wisatawan lokal maupun mancanegara, peningkatan kemampuan berbahasa Inggris menjadi sangat penting.

Mahasiswa sosiologi lakukan kegiatan mengajar Bahasa Inggris di SDN Ampenan yang bertujuan untuk meningkatkan kempunan bahasa Inggris itu anak-anak yang tinggal di pesisir.

Indri Wahyuni, Ketua Kelompok mengucapkan bawah kegiatan untuk supaya anak-anak lebih mahir dalam berbahasa Inggris.

” Mengingat Ampenan merupakan salah satu destinasi wisata dan banyak juga wisatawan asing, jadi kami rasa perlu untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris anak-anak pesisir”. Ungkapannya

Kepala sekolah SDN 47 Ampenan Ibu Siti Khaironi sangat mendukung penuh niat baik dari mahasiswa program studi sosiologi Universitas Mataram.

“Pada pelaksanaan program ini pentingnya perlu mengenalkan cara pengenalan diri menggunakan Bahasa Inggris terhadap anak-anak disana. agar mereka terbiasa dengan memperkenalkan diri menggunakan Bahasa Inggris apabila ada wisawatan asing yang berkunjung” Ujarnya

Kegiatan ini juga menjadi salah satu bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat, yang diharapkan dapat membangun hubungan baik antara universitas dan komunitas lokal serta memberikan manfaat nyata bagi kedua belah pihak.

Melalui program ini, mahasiswa tidak hanya berbagi ilmu tetapi juga belajar dari pengalaman berinteraksi dengan masyarakat setempat.

Kegiatan ini di adakan pada tanggal 22 Mei 2024, dengan jumlah audiens 41 siswa dan siswi SDN 47 Ampenan.(albn/adventorial)

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles