24.5 C
Mataram
Sunday, July 14, 2024
spot_img

Memperingati Hari Kemerdekaan dihiasi dengan Pawai Busana Adat

MEDIA – Menyabut hari kemerdekaan ke 74 bangsa Indonesia di Universitas Mataram (Unram) 200 mahasiswa menghiasi lapangaan upacara memakai pakaian adat daerah tempat tinggalnya yang merupakan salah satu cara untuk menyatukan bangsa. Walaupun berbeda daerah,suku, agama namun bisa bersatu dalam lingkaran Indonesia.

Selain menjadi pemersatu bangsa, kebudayaan ini juga harus tetap melekat pada setiap orang yang menjadi ciri khas daerah masing-masing. Peserta upacara terlihat antusias dengan adanya mahasiswa yang menggunakan busana, karena memperlihatkan kepada semua orang kalau mahasiswa Unram tersidi dari bayak adat dan suku di seluruh Indonesia.

Adat atau kebudayaan yang multilateral ini juga rencananya akan di perlombakan oleh Unram, karena dinilai sangat bagus untuk promosi kebudayaan daerah NusaTenggara Barat (NTB) di kancah nasional dan internasional.

Panitia pelaksana apel upacara hari kemerdekaan yang ke74 Ir. H. Abdul Faruk MM Unram akan mempersipakan lomba kebudayaan ini di Unram “ Kami akan mempersiapkan waktu dan materi untuk memperlombakan busana adat daerah kata Faruk saat ditemui wartawan UKM MEDIA Unram.

Selain mencari pemenang dalam perlombaan tersebut Unram akan menjadi salah satu pelopor dalam melestarikan adat daerah, walapun alamatnya jauh akan tetapi dengan adanya perlombaan busana adat ini juga akan menambah citra rumah masing-masing “ kita akan tetap mempasilitasi mahasiswa untuk tetap mengingat alamatnya melalui perlombaan busana adat. ungkap Faruk.
(mez/ton)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles