24.5 C
Mataram
Thursday, June 13, 2024
spot_img

Mengembangkan Diri Melalui Diskusi

Mataram, MEDIA – Dalam rangka merawat nalar dan mengembangkan kemampuan anggota, Unit Kegiatan Pers Kampus  Mahasiswa (UKPKM) MEDIA Universitas Mataram (Unram) memiliki program kerja diskusi mingguan.

Dalam diskusi yang dilakukan di Kedai Kopi Mas Gondrong, Jalan Panca Usaha, Kecamatan Cakra, MEDIA Unram mengangkat tema Manajemen Organisasi yang dibawakan Ari Wahyu.

“Manajemen merupakan proses pengelolaan, perencanaan, pengendalian sumber daya dalam organisasi untuk mencapai tujuan,” kata Ari.

Sedang organisasi, menurut Ari, merupakan sekelompok orang, dua atau lebih untuk mencapai tujuan yang sama.

“Organisasi memiliki prinsip, perumusan tujuan, pembagian kerja, pendegelasian wewenang, tingkat pengawasan, rentang manajemen atau kendali, kesatuan perintah, dan koordinasi,” bebernya.

Pria yang mengambil prodi Hubungan Internasional (HI) ini mengatakan, keuntungan yang bisa didapatkan di MEDIA ialah bisa menjadi apa pun dan di mana pun.

Kemudian, lanjutnya, setiap anggota yang berada di organisasi perlu memiliki hubungan baik. Pengurus juga dinilai perlu mendekatkan diri kepada anggota.

Lebih jauh pria kelahiran Narmada, Kabupaten Lombok Barat mengatakan, manajemen organisasi tidak terpisah dengan manajemen waktu. “Bagaimana kita  bisa membagi waktu antara kuliah, organisasi dan lainya,” jelasnya.

“Organisasi, khususnya MEDIA memerlukan tindakan, meskipun tindakan kecil untuk perubahan,” ungkapnya.

Kegiatan ini merupakan agenda perdana pengurus baru MEDIA, di bawah kepemimpinan Zulhaq Armansyah, usai dipilih dalam kegiatan Rapat Umum (Rapum) Desember lalu.

Sejumlah anggota dan pengurus baru turut hadir dalam kegiatan tersebut. Kegiatan berakhir setelah azan magrib berkumandang, sekitar pukul 19.00 Wita. (yla)

 

Serba serbi kegiatan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles