26.5 C
Mataram
Tuesday, March 5, 2024
spot_img

Meriahkan Hari Anak Nasional, KKN-T Unram Gandeng Dinsos

Lombok Timur, MEDIA- Dalam menyambut dan memeriahkan acara Hari Anak Nasional (HAN) pada 23 Juli 2022, Kelompok KKN-T Unram berkolaborasi dengan karang taruna serta Pemdes, merayakan acara tersebut dengan menggandeng Dinas Sosial.

Perayaan ini berlangsung selama sepekan, yakni 23 Juli s.d 31 Juli 2022, bertempat di Desa Jurit dengan di warnai oleh beberapa lomba untuk siswa/i TK/RA, SD, MI, MTs, serta anak-anak yang belajar di TPQ setempat.

Adapun mata lomba yang dihadirkan antara lain; Lomba Tahfidz, Lomba Pidato, Cerdas Cermat, Mewarnai, Son Bakaq, dan Tarik Tambang. Acara ini disambut dengan penuh antusias oleh inisiator, begitu juga dengan anak-anak di desa Jurit dalam berkreatifitas dan berkolaborasi dalam mengikuti perlombaan yang telah diadakan.

Mengusung tema “Membangun dan Membentuk Karakter Anak Yang Tangguh dan Beradab di Era Milenial”, acara ini dirangkaikan dengan kegiatan jalan sehat sebagai acara puncak yang terselenggara pada tanggal 31 Juli 2022 bertempat di SDN 3 Jurit. Dengan diadakannya perayaan ini, berharap agar kesejahteraan anak tetap menjadi prioritas dan perhatian pemerintah dan masyarakat untuk kedepannya.

Acara puncak yang bertempat di SDN 3 Jurit ini disambut meriah oleh pemerintah Desa Jurit hingga menghadirkan sejumlah tokoh penting seperti camat Pringgesela, dan pihak Dinas Sosial yang turut serta berpartisipasi untuk hadir dan memberikan bantuan sebagai bentuk sumbangsih mereka untuk mendukung keberlangsungan acara secara meriah.

Adapun bentuk bantuan yang di salurkan adalah seperti bantuan sembako,alat tulis, pakaian dan perlengkapan sekolah untuk anak-anak yang memang sekiranya membutuhkan dan anak-anak berprestasi di desa Jurit. Hal ini diharapkan mampu membangkitkan semangat mereka dalam mendongkrak kreativitas dan prestasi anak-anak di desa Jurit. (spt/adv) 

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles