31.5 C
Mataram
Sunday, June 23, 2024
spot_img

Musfest Sebagai Ajang Promosi Ormawa

Media – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unram kembali menggelar acara tahunan, Mataram University Stundet Festival (MUSTFEST) yang bertemakan Merawat Spirit Membangun Negeri Melalui Kontribusi dalam Organisasi. dilakasanakan pada tanggal 7 September 2019 di perpustakaan Univeritas Mataram.

Kegiatan ini memberikan kesempatan langsung ke seluruh masiswa baru melihat berbagai organisasi di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) sekaligus melihat nafas setiap organisasi mahasiswa (Ormawa) tersebut “Acara ini bertujuan agar mahasiswa baru mengetahui bahwa unram memiliki beberapa organisasi dan kami juga berharap mereka mau ikut bergabung di dalamnya,” ungkap ketua panita, Sandhi Maulana.

Dalam kegiatan ini, turut juga dihadiri oleh Kepala Bagian Kemahasiswaan, Abdul Faruk, memberikan apresiasi kepada BEM yang sudah memberikan sarana untuk mempromosi organisasi yang ada di Unram “Semangat terus kepada BEM dan semua Ormawa untuk berkegiatan dan tidak boleh behenti dalam berdedikasi” ungkapnya pada saat membuka acara.

Acara ini dimulai dari jalan sehat yang diikuti oleh semua Ormawa Unram dan seluruh peserta. Berjalan mulai dari perpustakaan, kemudian berjalan keluar menuju jalan pemuda dan berakhir di pintu gerbang Perpustakaan. Setelah mengadakan jalan sehat, Ormawa unram yang turut hadir dalam kegiatan ini diberikan waktu untuk memperkenalkan organisasi masing – masing. Tidak hanya itu,  Ormawa juga diberikan membuka stand penerimaan anggota baru.

Kegiatan ini mengalami sedikit kendala, yakni kurangnya para pengunjung yang hadir. Lantaran kegiatan ini diadakan pada hari libur, “bahwa kurangnya mahasiswa yang hadir lantaran karena acara ini bertepatan dengan hari libur, sehingga mahasiswa banyak yang pulang ke rumah masing-masing”. Lanjut sandi

Presiden Mahasiswa (presma) Unram, Muhammad Amri Akbar, juga turut berkomentar tentang kegiatan ini. Yang melihat acara yang dihelat kali ini tidak sesuai dengan apa yang sudah direncankan sejak awal “Walaupun acaranya sedikit kurang dari harapan, tetapi acara ini tetap berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Amri juga mengaharapkan kegiatan ini terus dilakukan dan mengharapkan penningkatan untuk tahun selanjutnya, karena acara ini sangat bagus dan baik untuk kedepannya. “ mudahan untuk acara ditahun depan semakin meningkat dan lebih meriah lagi, dan menjadi wahana pengetauan bagi mahasiswa baru yang mau belajar berorganisasi” “ pungkasnya saat ditemui wartawan UKPKM MEDIA  (Tim)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles