26.5 C
Mataram
Wednesday, May 22, 2024
spot_img

Persebi Berhasil Meraih Juara Piala Soeratin U-17

Mataram, MEDIA – Klub sepakbola Persatuan Sepak Bola Bima (Persebi) berhasil menjuarai Piala Soeratin U-17 usai mengalahkan Persatuan Sepak bola Indonesia Sumbawa (Persisum) di babak final, Sabtu (29/1).

Berdasarkan hasil pertandingan tersebut, klub yang berasal dari daerah semboyan Maja Labo Dahu ini berhasil membawa pulang medali emas. Sedangkan Persisum berhasil meraih perak.

Pertandingan yang diadakan di stadion GOR 17 Desember, Mataram itu berjalan seru. Gemuruh teriak penonton kedua klub terdengar dari tribune.

Pada 45 menit awal, tidak ada gol yang diciptakan kedua tim. Peluang emas sempat dimiliki Persebi pada menit ke-36, usai Pemain Persisum Kepin Mulyansyah melakukan pelanggaran di luar kotak penalti. Namun tembakan yang dilakukan tidak berbuah gol.

Setelah beristirahat dan melakukan jual beli serangan, gol terjadi pada babak kedua, tepatnya menit ke-54 usai pemain Persisum A’an Saputra melakukan sundulan ke gawang sendiri. Gol bunuh diri ini berawal dari tendangan sudut Pemain Persebi Aryanto Bima Putra.

Tim dengan julukan Pahlawan Hijau atau Rusa Sumbawa ini berhasil dikalahkan oleh PERSEBI sehingga mendapat mendali perak pada pertandingan final ini.

Dalam pertandingan final itu, turut hadir Ketua Umum PSSI NTB, Mori Hanafi, S.E., M. Com. “Sebagian dari para pemain U-17 ini, baik PERSISUM maupun PERSEBI dan mungkin ada juga beberapa dari kesebelasan lainnya. InsyaAllah akan kita ambil menjadi cikal bakal dari kesebelasan Pra-PON NTB, ” ungkapnya.

Menurut pengamatan mediaunram.com, para pendukung kedua kesebelasan masing-masing  sangat antusias menyaksikan pertandingan final tersebut. Hal tersebut dibuktikan dengan ramainya penonton di stadion. (adr)

 

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles