25 C
Mataram
Thursday, June 13, 2024
spot_img

Dies Natalies Fakultas Hukum ke-55, Mahasiswa dan Civitas Akademika Adakan Kegiatan Bersih-Bersih Pantai

Mataram, MEDIA – Mahasiswa dan Civitas Akademika Fakultas Hukum Universitas Mataram (Unram) melakukan kegiatan bersih-bersih pantai di Loang Baloq, dalam rangka Dies Natalies FH yang ke-55, Jum’at (28/1).

Kegiatan itu dilaksanakan sesuai dengan tema Dies Natalies Fakultas Hukum yang ke-55, yaitu “Law For Earth Jurisprudence”.

“Kenapa kita mengangkat tema seperti ini, jadi kita ingin bahwasanya hukum atau manusia sebagai pemeran dalam hal ini memberi kebermanfaatan bagi bumi atau alam,” ujar M. Afif Amanullah Ketua Bem Fakultas Hukum, ketika ditanyai oleh tim MEDIA Unram.

Oleh karena itu, lanjut Afif, salah satu kegiatan Dies Natalies ini yaitu tentang kegiatan bersih-bersih pantai.

Afif mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan bersih-bersih pantai ini, yaitu agar wisatawan bisa menikmati suasana pantai saat berkunjung.

“Pantai Loang Baloq kebanyakan sampah, jadi sangat memprihatinkan,” katanya.

Berangkat dari situ, Afif dan partisipan lainnya memutuskan untuk melaksanakan kegiatan tersebut di pantai Loang Baloq.

“Latar belakang pemilihan lokasi di Loang Baloq bukan karena kedekatan atau yang mudah-mudah, tapi setelah kita melakukan survey di beberapa pantai dan ketemulah pantai Loang Baloq yang kebetulan pertimbangan pertama itu kebanyakan sampah,” ungkap Afif.

Lebih jauh Afif mengatakan, pantai tersebut sedang direnovasi untuk pembuatan taman, nanti kesannya akan terlihat buruk ketika itu baru dan masih banyak terdapat sampah.

Kegiatan bersih-bersih pantai ini menghasilkan 15 karung besar sampah, dan langsung dikumpulkan di satu titik kemudian diangkut ke tempat pembuangan sampah (tps) terdekat.

 

Bukan hanya itu saja, kegiatan Dies Natalies FH kali ini, juga dirangkaikan dengan kegiatan penghijauan pada hari Kamis (27/1).

Yaitu dengan melakukan penanaman bibit Durian, Nangka, dan Alpukat dengan jumlah sekitar 52, Dan ditanam di wilayah sekitar Fakultas Hukum.

“Tujuannya yaitu biar nanti kedepannya itu buah-buah itu bisa menebarkan kebermanfaatan minimal untuk diri kita sendiri dan juga orang-orang atau masyarakat sekitar,” jelas Afif.

Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 07:00 Wita dan berakhir pukul 10:00 Wita.(zhr)

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles