31.5 C
Mataram
Sunday, June 23, 2024
spot_img

Pertandingan Badminton Penanda Kurangnya Fasilitas Mahasiswa Unram

Unram, MEDIA – Sarana dan fasilitas olahraga mahasiswa di Unram kurang, meskipun ada namun fasilitas tersebut jarang bisa digunakan mahasiswa. Tidak heran aktivitas mahasiswa dibidang olahraga tidak berjalan lancar.

Berangkat dari permasalahan tersebut, Korps Sukarelawan Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit Unram mengadakan pertandingan badminton se-PKM pada 7 hingga 15 April lalu. Meski hanya pertandingan biasa (antar UKM), namun hal itu menjadi penanda betapa kurangnya fasilitas yang disediakan birokrasi Unram. Pertandingan tersebut merupakan rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) KSR-PMI ke-33.

Kegiatan bertema “Ajang Silaturahmi Antar UKM” itu dilaksanakan di halaman kosong, tepatnya di hadapan Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Unram. Halaman kosong tersebut dimanfaatkan mahasiswa yang berkegiatan di PKM sebagai tempat melaksanakan kegiatan olahraga. Sebelumnya, halaman tersebut digunakan untuk nongkrong dan berolahraga.

“Karena kita tau di kampus minim fasilitas, seperti lapangan badminton. Lapangan basket sebenarnya ada, tapi fasilitasnya masih kurang. Jarang juga dipakai mahasiswa. Mendingan ini kita bisa fasilitasin temen-temen walaupun ya kita buat-buat sendiri,” kata Ketua Umum KSR-PMI, Angga Jaka Pratama Junaidi saat ditemui mediaunram.com.

“Tujuannya untuk meningkatkan ajang silaturahmi sesama warga PKM, biar tidak sekedar saling salaman, sapa tanpa tau nama,” lanjut pria yang akrab disapa Angga.

Meski dengan fasilitas sederhana, namun pertandingan yang dilaksanakan KSR-PMI Unit Unram menarik. Hal itu terbukti ketika anggota media mediaunram.com beberapa kali menyaksikan suasana saat pertandingan berjalan.
Tidak sedikit mahasiswa menyaksikan dan mendukung organisasinya ketika berlaga. Hal ini tentu meningkatkan hubungan antar organisasi di Unram.

Angga mengaku, dia dan teman-temannya mempersiapkan kegiatan tersebut selama dua hari. Dia juga berharap, pihak birokrasi kedepannya lebih memperhatikan fasilitas dan sarana olahraga bagi mahasiswa.

“Kalau bisa ditambah lagi hal-hal seperti ini. Misalnya, membuat gedung bersama untuk kita mengadakan lomba. Bentuk supaya ada fasilitas dari rektorat supaya gimana harmonisnya sesama mahasiswa,” ujar mahasiswa Fakultas Hukum ini.

“Nanti juga coba kita ngomong sama temen-temen se-pkm, mungkin bisa sama-sama gotong royong agar lebih lebih bagus lagi. Sekarang kita juga udah punya RT PKM. Ada akses kita buat ngajuin bahan-bahan yang dibutuhkan,” harapnya.

Dalam pertandingan tersebut, UKM Fokus menjadi juara usai mengalahkan KSR-PMI pada putaran final. Dalam kegiatanitu, diikuti oleh beberapa UKM. Seperti, MEDIA, Grahapala Rinjani, Fokus, ArgUMent, BEM, Kopma. Selain itu, Merpati Putih, WMPM dan lainnya.

Rencananya, malam puncak HUT KSR-PMI akan dilaksanakan di Geung Arena Budaya, Sabtu (16/4) sore. (iin)

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles