24.5 C
Mataram
Thursday, June 13, 2024
spot_img

Ramadan Berbagi, Himasos Bagikan Makanan Kepada Anak di LKSA

Mataram, MEDIAUnram.com – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Sosiologi (Himasos) Unram, membagikan makanan kepada anak-anak di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA).
 
Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Program Kerja (Proker) dari divisi Pengabdian Masyarakat (PM) Himasos. Didampingi Ketua Himasos Suandi, puluhan makanan untuk berbuka puasa itu dibagikan melalui lembaga yang berada di Desa Batu Kute, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat (Lobar).
 
Ketua Divisi PM Sarisah mengatakan, makanan yang dibagikan itu merupakan hasil donasi dari anggota dan pengurus himpunan.
 
“Kami mengumpulkan dana dari teman-teman Himasos,” kata wanita yang akrab disapa Sari itu kepada MEDIAUnram.com, Selasa (27/4) malam.
 
Sebelum membagikan makanan, kata Sari, dia dan teman-teman Himasos duduk bersama anggota LKSA saya kemudian berdiskusi kecil-kecilan dengan anggota lembaga. “Sambil menunggu adik-adik mengaji,” lanjut wanita kelahiran Lombok Tengah (Loteng) ini.
 
Muhammad Islahuddin selaku ketua LKSA mengucapkan rasa terima kasih kepada anggota Himasos yang telah memberikan sejumlah makanan kepada anak-anak di sana.
 
“Sebenarnya banyak orang yang berniat membantu, namun hanya sedikit yang bergerak,” ungkap Islahuddin dalam sambutannya.
 
Dia juga mengatakan, kegiatan ini sesuai dengan bidang ilmu yang dipelajari mahasiswa sosiologi, yaitu tentang kemasyarakatan.
 
Pada waktu yang sama, Ketua Himasos Suandi juga mengucapkan hal serupa kepada pihak LKSA, karena telah menerima dengan antusias kegiatan dari himpunan.
 
Kegiatan berakhir menjelang berbuka puasa, sekitar pukul 17.50 Wita. Sarisah berharap, kegiatan ini bermanfaat bagi anak-anak di LKSA.
 
Pada akhir perkataannya, dia mengatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan satu kali lagi. “Insya Allah, kegiatan ini akan dilakukan kembali menjelang lebaran Idul Fitri,” pungkasnya. (khn)

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles