25 C
Mataram
Thursday, June 13, 2024
spot_img

RS Unram Gelar Vaksinasi Massal

Mataram, MEDIAUnram.com – Dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi nasional, Rumah Sakit Universitas Mataram ( RS Unram) menggelar vaksinasi massal Covid-19 di Auditorium M. Yusuf Abubakar Unram.

Kegiatan vaksinasi ini, dilaksanakan sejak Selasa 29 Juni hingga Rabu 30 Juni. Dengan sasaran civitas akademica Unram dan warga sekitar.

Kepala Bidang Humas dan Kerjasama RS Unram dr. Wahyu Sulistya Affarah, M.P.H mengatakan bahwa target perhari 1.000 orang yang akan divaksin, namun target tersebut baru bisa tercapai pada hari kedua.

“Kita sih maunya seribu perhari, tapi karena persiapan yang mendadak dan ketersediaan vaksin di Dinas Kesehatan (Dinkes) kurang, jadi di hari kedua baru bisa mencapai seribu orang,” ucapnya pada awak MEDIA (30/6).

Dokter sekaligus staf pengajar di Fakultas Kedokteran (FK) Unram ini, mengklaim bahwa kegiatan ini merupakan vaksinasi massal terbaik di NTB.

“Ini vaksinasi massal terbaik di NTB, karena Protokol Kesehatanya jalan dibandingkan tempat-tempat lain yang mengadakan kegiatan serupa,” kata Wahyu.

Wahyu berharap kegiatan seperti ini dilakukan secara berkala. Karena kegiatan massal seperti ini, ternyata lebih banyak menjaring massa dibanding kegiatan regular.

“Jadi, kami berharap kegiatan seperti dapat dilakukan secara berkala,” ujarnya.

Hal senada dikatakan Nurul Zainiah, Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unram.

“Dibanyakin lagi waktunya biar semuanya dapat, tidak terlalu lama nunggu, dan juga biar tidak numpuk kayak gini,” kata Nurul. (NFL)

 

 

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles